Image

Perkenalkan Sapi Wagyu dari Jepang untuk Kurban, Harganya Setara Mobil Baru

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017, 17:37 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 08 03 298 1749312 perkenalkan sapi wagyu dari jepang untuk kurban harganya setara mobil baru pyhLJgb3cI.jpg

DEPOK - Mal hewan kurban di Kota Depok, Jawa Barat menyiapkan hewan kurban jenis sapi wagyu untuk masyarakat yang ingin berkurban pada Idul Adha 1438 Hijriah.

"Kami menyiapkan 18 ekor sapi wagyu untuk dijadikan hewan kurban," kata pemilik mal hewan kurban, Haji Doni di Depok, Kamis (3/8/2017).

(Baca Juga: Daging Sapi Wagyu vs Daging Sapi Lokal)

Ia mengatakan jenis sapi dari Jepang ini mempunyai daging yang berbeda dengan sapi lainnya. Daging sapi Wagyu mempunyai kualitas daging yang baik.

"Jadi memang harganya lebih mahal dari jenis sapi lainnya. Harganya ada yang Rp75 juta, Rp100 juta hingga Rp200 juta per ekor, harga tergantung kadar lemaknya," jelas Haji Doni.

(Baca Juga: Sering Diurut, Daging Wagyu Jepang Harganya Melejit)

Dia menjamin sapi wagyu yang akan dijadikan kurban halal, karena sapi ini sudah dirawat di Indonesia. "Pola makannya sudah disesuaikan dengan tata cara Muslim," katanya.

Masyarakat Indonesia, kata dia, hanya mengenal daging sapi wagyu sebagai makanan steak yang mahal. "Kali ini sapi wagyu bisa dijadikan hewan kurban," ujarnya.

(Baca Juga: Cara Mudah Bedakan Daging Wagyu dan Non Wagyu)

Mal Hewan Kurban yang terletak di Cimanggis ini juga menyediakan berbagai jenis sapi lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Dia optimistis penjualan hewan kurban pada tahun ini akan meningkat sesuai dengan perekonomian masyarakat. "Tahun lalu kami menyediakan 6.200 ekor sedangkan saat ini 6.500 ekor," tuturnya.

Hewan kurban yang tersedia di Mal Hewan Kurban ini berasal dari daerah NTT, NTB, Bali, Flores sampai Atambua dan juga ada yang berasal dari Pulau Jawa.

(Baca Juga: Daging Wagyu Australia di Indonesia, Halal!)
(Baca Juga: Daging Wagyu Australia di Indonesia, Halal!)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini