nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubai Punya Taman Bunga Terbesar di Dunia dengan Nuansa Negeri Dongeng

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 03 406 1749072 dubai-punya-taman-bunga-terbesar-di-dunia-dengan-nuansa-negeri-dongeng-RC0VEluoYI.jpg Dubai Miracle Garden (foto: Dubai Miracle Garden)

DUBAI tak ada hentinya membangun destinasi terbaik dan terbesar di dunia. Salah satunya membangun Dubai Miracle Garden.

Di tengah luasnya gurun sahara, mereka tidak berhenti untuk membuat kota semakin cantik dan menarik kunjungan wisatawan dunia. Kebun bunga Dubai Miracle Garden ini memiliki koleksi sebanyak 45 juta di atas taman seluas 18 are atau sekira 1.800 meter persegi.

(Baca Juga: Jangan Melancong ke Hawaii ketika Libur Sekolah, Kenapa Ya!)

Tentu saja, kebun bunga tersebut menjadi kebun terbesar di dunia yang akan membawa setiap pengunjung layaknya negeri dongeng. Hamparan warna-warni cerah akan membuat mata takjub. Banyak traveler saja terpesona dengan keindahan koleksinya, pasalnya di dunia pun belum ada kebun bunga seindah dan sebesar ini.

Yuk intip keindahan panorama taman bunga terbesar di dunia ini sebagaimana dilansir travelandleisure, Kamis (3/8/2017)

Surga bunga

(foto: Dubai Miracle Garden)

Taman bunga ini baru dibuka ketika hari Valentine tahun 2012 lalu. Sejak saat itu taman tersebut menjadi terkenal dan sering dijadikan latar pemotretan pre-wedding.

(Baca Juga: Sederet Fenomena Alam hingga Keindahan Kota yang Bikin Melongo)

Hadirkan suasana romantis

(foto: Instagram/@lucy.blondel)

Ada bagian di dalam taman yang menghadirkan rangkaian bunga berbentuk hati yang sangat romantis. Saat Anda menjejaki terowongan dijamin suasana pun akan membuat jatuh cinta. Banyak pasangan pun menjadikan spot ini sebagai latar foto pre-wedding mereka.

Rangkaian karangan bunga

(foto: Instagram/@sschetana)

Untuk membuat kebun ini membutuhkan tenaga dari 400 orang selama 60 hari demi sebuah kebun. Uniknya, koleksi yang ditawarkan seperti petunias dan geranium yang sulit didapatkan di Timur Tengah pun bisa dinikmati selama di sini. Apalagi lokasinya berdekatan dengan gurun sahara.

(Baca Juga: 4 Lapangan Bola Terunik di Dunia, Ada yang Mengapung di Laut Lho!)

Desain berwarna

(foto: Instagram/@project.365pics)

Cobalah berjalan di seluruh pelosok taman, maka Anda akan menemukan beragam bentuk unik seperti piramida, bintang hingga iglo. Tentu saja bentuk hati dan burung Cendrawasih pun bisa Anda nikmati.

(Baca Juga: Wow! Kelelawar Kembar Siam Ditemukan di Brasil)

Jalanan berbunga

(foto: Instagram/@iamwiwinkyin)

Saking besarnya kebun ini, Anda bahkan bisa melihat komplek rumah-rumah dengan pemandangan ceria dari bunga bermekaran. Jalanan pun dihiasi rangkaian cantik dari koleksinya tersebut. Anda bagaikan sedang terjebak di surga indah seperti film Disney.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini