nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KEREN! Jalan di Singapura Glow In The Dark, Lho

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 03 406 1749097 keren-jalan-di-singapura-glow-in-the-dark-lho-L0O3WvqroG.jpg Jalan Glow in The Dark, di Singapura (foto: Yi Shu Ng)

SINGAPURA siapa yang tidak tahu negara yang satu ini. Negara yang berada di sebelah selatan semenanjung Malaya tersebut memiliki penduduk yang disiplin dan sangat menjaga kebersihan. Economist Intelligence Unit juga menempatkan Singapura pada peringkat satu kualitas hidup terbaik di Asia dan urutan kesebelas di dunia.

Untuk itu, tidaklah mengherankan lagi jika Singapura kini muncul dengan pemberitaan perihal inovasi yang negara tersebut gunakan. Singapura yang juga terkenal dengan negara paling inovatif di Asia telah memboyong beberapa kali penghargaan Global Innovation Index, dikutip dari Boredpanda.

(Baca Juga: Tsumago, Spot Paling Sempurna untuk Rasakan Suasana Tempo Dulu di Jepang)

(foto: Lianhe Zaobao)

Beberapa hari yang lalu, Singapura menguji sebuah jalan yang dapat bersinar ketika gelap. Dibuatnya jalan glow in the dark ini dengan tujuan meningkatkan keamanan dan jarak pandang di malam hari.

Sehingga, tidak ada lagi kejahatan yang terjadi di malam hari dan warga dapat berjalan dengan rasa aman dan nyaman tanpa khawatir. Bahkan, dengan adanya cahaya yang timbul di aspal jalan, warga dan wisatawan pun dapat terhibur juga.

(Baca Juga: Sederet Fenomena Alam hingga Keindahan Kota yang Bikin Melongo)

(foto: Yi Shu Ng

Jalan yang dapat bersinar dalam kegelapan tersebut berada di belakang stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bukit Panjang. Kabar bahagianya ialah jalan ini dibuka untuk umum dan dapat dikunjungi kapan saja oleh wisatawan atau warga asli Singapura.

Jalan bercahaya ini terbuat dari empat bahan yang berbeda, yaitu Binded Fine Gravel, Cemented Aggregate, Grass & Fine Gravel dan Glow in the Dark, dikutip dari Mother Ship.

(Baca Juga: 4 Lapangan Bola Terunik di Dunia, Ada yang Mengapung di Laut Lho!)

(foto: Lianhe Zaobao)

Cahaya-cahaya yang berkilauan di jalan terlihat sangat menarik dan mengagumkan. Butir-butir kecil yang berwarna hijau, tosca hingga ungu mampu membuat jalan tampil semakin memikat dan mendorong kunjungan wisatawan.

(Baca Juga: Wow! Kelelawar Kembar Siam Ditemukan di Brasil)

Pengunjung seakan melihat galaksi di bawah kakinya. Butir-butir yang menyatu dengan aspal itu benar-benar memiliki cahayanya sendiri-sendiri dan secara otomatis menyala saat gelap dan malam datang. Anak-anak yang ikut bersama orang tuanya datang berkunjung ke jalan glow in the dark tersebut juga tampak sangat antusias dan senang seakan dapat menyentuh bintang-bintang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini