nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayo Tebak, Usia Berapa Gairah Seks Wanita Memuncak?

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 05 Agustus 2017 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 03 481 1749487 ayo-tebak-usia-berapa-gairah-seks-wanita-memuncak-ZVRv3qWg7w.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

USIA ternyata memengaruhi gairah seks atau libido seorang wanita ataupun pria. Ternyata, wanita dan pria mengalami puncak libido di usia yang berbeda.

Menurut penelitian baru, wanita mencapai puncak seksual mereka di usia yang lebih awal dari pria. Hampir setengah (48%) wanita mengungkapkan, libido mereka tertinggi antara usia 18-24 tahun, dibandingkan dengan hanya 25% pria. (Baca Juga: ''Kenikmatan Dunia'' Ada di Ujung Jari, Tak Ada Salahnya Masturbasi, Ladies!)

Sebenarnya, keinginnan wanita untuk berhubungan seks sedikit berkurang ketika bertambah tua. Hanya 18% wanita yang mengatakan bahwa libido mereka memuncak di usia antara 24-30 tahun.

Namun, wanita mengatakan bahwa mereka mencapai puncak seksual mereka antara usia 18-20 tahun. Sementara pria lebih cenderung memiliki libido tertinggi selama usia 20-an dan 30-an. (Baca Juga: Wow! Kurangi Konsumsi Gula Bikin Awet Muda Lho)

Hasil ini berasal dari survei seks Lovehoney, yang mewawancarai 14.000 orang tentang kebahagian seksual mereka. Studi tersebut menemukan, kompatibilitas seksual lebih penting bagi wanita dibandingkan dengan pria dalam suatu hubungan. Sebuah libido yang tidak serasi telah menyebabkan masalah bagi 48% wanita, yang telah mengalami peningkatan keinginan seksual. (Baca Juga: Trik Bercinta di Kamar Mandi, Aliran Air Shower Bikin Pria Lebih Mudah Ereksi Maksimal)

Co-owner Lovehoney, Richard Longhurst mengatakan,"Temuan baru ini menghancurkan kebijaksanaan konvensional yang mengatakan bahwa pria cenderung mengalami puncak seksual sebelum di akhir usia belasan dan awal 20-an, sementara wanita menginginkan seks lebih banyak di usia 30-an," dikutip dari Express, Sabtu (5/7/2017).

Lebih lanjut, menurut Longhurst, sebenarnya ada kecenderungan yang menunjukkan bahwa masa dewasa dini adalah puncak tertinggi libido wanita, sedangkan pria lebih cenderung mencapai puncaknya pada usia 20 dan 30-an. (Baca Juga: Si Dia Menolak Ajakan Bercinta? Jangan Langsung Baper, Cari Tahu Dulu Sebabnya!)

Selain itu, dikatakan Longhurst, wanita lebih bahagia untuk berbicara tentang betapa pentingnya seks bagi mereka. Bagi wanita, kebahagian seksual adalah kunci untuk sebuah hubungan yang langgeng.

"Jika seks tidak bekerja dalam sebuah hubungan, wanitalah yang lebih berinisiatif memperbaiki, dengan lebih banyak wanita daripada pria yang mengatakan bahwa dorongan seks yang tidak serasi dapat diiringi," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini