Image

Kebaya Cantik Raisa Hingga Laudya Cynthia Bella yang Bisa Jadi Inspirasi Tampil Anggun di Hari Lamaran

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 05 Agustus 2017, 07:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 04 194 1749744 kebaya-cantik-raisa-hingga-laudya-cynthia-bella-yang-bisa-jadi-inspirasi-tampil-anggun-di-hari-lamaran-UD3Ls9TH46.jpg Kebaya Artis (Foto: Instagram)

SEBELUM mengikat janji di hari pernikahan, umumnya kedua belah pihak keluarga pasangan akan melakukan pertemuan yang disebut dengan lamaran. Budaya yang lazim dilakukan di Indonesia ini tentu menjadi salah satu momen yang penting. Tak ayal bila penampilan sang wanita akan menjadi pusat perhatian.

Kebaya menjadi salah satu busana yang banyak dipilih oleh sejumlah wanita Indonesia saat melakukan prosesi lamaran. Nah, bagi Anda yang tengah mencari inspirasi kebaya lamaran, berikut adalah beberapa kebaya selebriti yang dikenakan saat hari lamarannya, sebagaimana dirangkum Okezone.

 (BACA JUGA: Fatin Shidqia Punya Cara Jitu Merawat Rambut agar Tidak Mudah Rontok dan Berminyak Meski Berhijab)

Raisa

Pertunangan Raisa dan Hamish Daud memang sangat mengejutkan, terutama di kalangan para penggemarnya. Tak heran bila momen tersebut dijuluki 'hari patah hati nasional' oleh masyarakat. Di hari pertunangan tersebut, kebaya berwarna dusty pink rancangan desainer Vera Kebaya menjadi pilihannya.

(BACA JUGA: Menyingkap Rahasia Cantik Luar dan Dalam Gal Gadot, si "Wonder Woman")

Kebaya berlengan panjang tersebut memiliki model terbuka di bagian depannya, sementara bagian belakang dirancang backless sehingga terlihat modern. Kebaya dengan full payet tersebut dipercantik dengan bros emas yang tersemat di bagian dada. Untuk bawahannya, Raisa terlihat mengenakan kain tenuk bernuansa metalik yang memiliki detail sama seperti kebayanya.

Rinni Wulandari

Nuansa peach, itulah yang dipilih Rinni Wulandari dalam momen bahagia pertunangannya. Kebaya berdetail bordir serta payet dan manik-manik 3D membuat tampilan kebaya terlihat lebih modern. Kebaya rancangan Titis Sapoetra itu dipadu dengan songket metalik berpotongan pendek.

BACA JUGA: Mukena Krisdayanti dan Ayu Ting Ting Lagi Digandrungi

Caca Tengker

Adik dari Nagita Slavina ini tampak anggun menggunakan kebaya warna hijau emerald dengan model kerah terbuka di bagian lehernya. Nuansa hijau semakin kental terasa kala kebaya berlengan panjang transparan itu dipadankan dengan rok batik coklat beraksen hijau, yang merupakan corak kemeja batik calon mempelai pria.

Acha Septriasa

Pada hari lamarannya, Acha Septriasa tampak mencuri atensi dengan kebaya warna merah dengan potongan sederhana. Untuk dalamannya, wanita yang kini tengah berbadan dua tersebut menggunakan warna putih yang kontras dengan kebaya berbahan lace yang dikenakannya. Kebaya tersebut kemudian dipadukan dengan kain batik corak Sekar Jagad dengan warna dominan putih, yang memiliki makna kecantikan dan keindahan.

(BACA JUGA: Deretan Hijabers Timur Tengah, Cantiknya Aduhai Sekali!)

Laudya Cynthia Bella

Bagi Anda yang berhijab, kebaya lamran milik Laudya Cynthia Bella ini bisa menjadi pilihan. Ya, awal Januari lalu, Bella, sempat melangsungkan lamaran dengan Afie Kalla. Dalam momen tersebut, Bella tampak cantik dengan kebaya modern berpotongan asimetris berwarna pink. Lantaran kebaya rancangan Asky Febrianti tersebut sudah bertabur payet dan batu-batuan, Bella cukup memadukannya dengan hijab polos yang dibentuk segi empat dan kain songket berwarna senada.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini