nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Lebih Rapi dan Tidak Lecet, Ikuti 5 Trik Mencukur Rambut Mr. P

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 21:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 04 194 1749946 biar-lebih-rapi-dan-tidak-lecet-ikuti-5-trik-mencukur-rambut-mr-p-KtaVVrzqH1.jpg Ilustrasi bercukur (Foto: Menshealth)

TAK hanya rambut dan janggut, rambut kemaluan juga perlu dirapikan loh, guys. Pasalnya rambut kemaluan bisa saja mengganggu kesehatan area sekitar alat vital lainnya bila tidak dilakukan perawatan yang tepat. Hiiii... tentu Anda tak mau kan area kemaluan Anda menjadi tempat sarangnya bakteri?

Nah, untuk menghindari hal tersebut, penting adanya para pria untuk melakukan perawatan terhadap rambut kemaluan. Agar lebih rapi serta rambut kemaluan jadi lebih halus, berikut adalah trik jitu mencukur rambut kemaluan yang bisa dilakukan, sebagaimana dilansir TheHealthsite.

 ( BACA JUGA: Cara Mudah Hindari Luka saat Bercukur)

Gunakan pelembap

Ya, bukan hanya kulit tubuh dan wajah yang membutuhkan pelembap. Area kemaluan juga memerlukan pelembap yang berfungsi untuk menjaga rambut tetap halus, serta mencegah tumbuhnya rambut kemaluan yang tidak diinginkan. Gunakan jenis pelembap yang tidak mengandung rasa, wewangian, atau alkohol.

Lakukan trim

Rambut kemaluan yang sudah panjang tentu membuat Anda merasa tidak nyaman. Karena itu, penting untuk melakukan trim secara teratur. Caranya setelah mandi atau mengompres area kemaluan dengan air hangat, potong rambut kemaluan dengan gunting kecil yang khusus untuk mencukur rambut. Pastikan menggunakan gunting yang tajam sehingga akan lebih mudah saat akan memotong rambut kemaluan yang mulai atau sudah panjang.

Potong rambut kemaluan hingga kira-kira tersisa 0.6 sentimeter atau kira-kira sudah cukup pendek. Hal ini penting dilakukan agar memudahkan Anda saat melakukan proses mencukur setelah mengguntingnya.

 (BACA JUGA: Pria Modern Peduli Penampilan, Alasan Barbershop Kian Menjamur)

Mencukur rambut kemaluan

Jika rambut kemaluan sudah cukup pendek, gunakan foam atau busa untuk mencukur rambut kemaluan. Sama hallnya seperti saat mencukur janggut, penggunaan foam bisa mengurangi efek luka dan dapat membantu permukaan sekitar alat vital lebih lembap dan halus sehingga mudah untuk dicukur. Hindari mencukur rambut ke arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut. Pasalnya nanti rambut kemaluan akan tumbuh menjadi kasar.

 (BACA JUGA: Wow! Krim Anti-ruam untuk Bayi Bisa Jadi Krim Cukur yang Aman Lho!)

Pakai kondisioner

Tak hanya rambut pada kulit kepala, rambut kemaluan juga membutuhkan kondisioner untuk menjaganya tetap halus. Gunakan kondisioner yang mengandung vitamin A dan E untuk mencegah penyumbatan pori-pori. Aplikasikan kondisioner pada area rambut kemaluan, diamkan sejenak kemudian cuci hingga bersih.

 (BACA JUGA: Fakta Menarik Rambut Kemaluan yang Harus Anda Tahu)

Aplikasikan vitamin E

Perawatan rambut kemaluan memang kurang lebih sama dengan rambut pada kulit kepala. Langkah perawatan lain yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan vitamin E. Trik ini berguna untuk menjaga rambut kemaluan tetap halus.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini