Demi Cicipi Whiskey Terlangka, Pria China Rela Rogoh Kocek Rp133 Juta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 298 1749711 demi-cicipi-whiskey-terlangka-pria-china-rela-rogoh-kocek-rp133-juta-V7FkyYtXnt.jpg Whiskey mahal Rp133 juta (Foto:Local)

ADA banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian para wisatawan mancanegara. Mulai dari mengembangkan objek wisata alam, hingga membangun destinasi wisata kuliner berkonsep unik atau anti-mainstream. Strategi tersebut telah dilakukan sejumlah negara termasuk Swiss.

Meski tidak sepopuler Prancis, industri kuliner khas Swiss juga patut diperhitungkan. Buktinya, bar whisky terbesar di dunia ternyata berada di negara ini, tepatnya di area Waldhaus Hotel, St Moritz.

BACA JUGA:

COOKING GADGET: Alat Makan Buat yang Ber-IQ Tinggi, Sebelum Digunakan Harus Pecahkan Teka-teki Dulu

POP SUGAR: Ya Ampun, Es Buah Ini Diminum dari Botol Susu Bayi! Ukurannya Luar Biasa

Dilansir dari The Daily Meal, The Devil’s Place Whiskey Bar merupakan bisnis keluarga yang telah beroperasi sejak ratusan tahun silam. Sehingga tidak mengherankan jika tempat ini dipenuhi lebih dari 2.500 botol whiskey kualitas terbaik.

Menurut laporan The Local, minuman termahal yang ada di tempat ini adalah Macallan Scotch whisky yang diproduksi pada 1878. Dari tahun ke tahun, tidak ada yang pernah mencoba membeli whisky tersebut mengingat harganya yang sangat fantastis yakni, Rp133 juta per 0,67 ons.

Pemilik Bar Sandro Bernasconi mengatakan, ia tidak pernah berharap membuka botol whisky langka itu, karena ia menganggap minuman tersebut hanyalah barang antik yang prestisius. Namun siapa sangka, seorang pria asal Negeri Tirai Bambu Bernasconi menyambangi The Devil’s Place Whiskey Bar untuk mencicipi Macallan Scotches.

Pada awalnya, Bernasconi menegaskan bahwa minuman itu tidak akan ia jual jika tidak ada yang berani membayar sesuai harga yang diinginkannya. Namun ternyata pria tersebut terus meyakinkan Bernasconi.

BACA JUGA:

Ups! Restoran Cepat Saji Terkenal Ini Diam-Diam Sajikan Daging Babi pada Konsumen Muslim?

Masak Daging dengan Teknik Slow Cook biar Steak Tidak Alot seperti Karet

Melihat keseriusannya, Bernasconi memutuskan untuk menelpon ayahnya yang telah menjalankan tempat tersebut selama 20 tahun. Ayah Bernasconi setuju untuk membuka whisky itu karena jika disimpan lebih lama lagi, kualitasnya akan menurun.

Saat hendak membuka botol Macallan Scotches, Bernasconi mengaku ketakutan jika tiba-tiba penutup gabusnya hancur, atau kualitas whisky sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Dan ternyata semua baik-baik saja. Botol dapat dibuka dengan aman, dan pria asal China itu sangat menikmati sajian wiski Scotch seharga Rp133 juta tersebut.

Mengingat botol Macallan Scotches sudah dibuka, The Devil’s Place Whiskey Bar berharap dapat menjual sisa whisky hingga tetes terakhir.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini