Risotto Selalu Jadi Makanan Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, dari Ratu Elizabeth II Sampai Pangeran Harry!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 298 1749808 risotto-selalu-jadi-makanan-favorit-keluarga-kerajaan-inggris-dari-ratu-elizabeth-ii-sampai-pangeran-harry-BdoIi3hJ3V.jpg Risotto (Foto: Lactaid)

SEBAGAI keluarga kerajaan, dengan status kasta sosial tertinggi di Inggris. Seluruh anggota keluarga kerajaan Inggris, terutama yang bermukim di Kensington Palace ataupun Buckingham Palace pastinya terbiasa untuk mengonsumsi sajian menu makanan dan minuman yang lezat dan berkualitas tinggi.

(BACA JUGA: Terungkap Alasan Putri Diana Selalu Bawa Clutch di Depan Dada)

Namun, di antara sederet banyak menu makanan lezat dan high class yang disantap oleh para anggota keluarga kerajaan Inggris, seperti Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William, hingga Pangeran Harry. Menu makanan apa sih yang menjadi favorit dari keluarga ningrat tersebut?

 

Sebagaimana dilansir Hellomagazine, Jumat (4/8/2017) ternyata dari banyak menu yang dihidangkan para chef istana, salah satu menu makanan yang sangat dicintai oleh keluarga kerajaan Inggris adalah hidangan khas Italia, yakni risotto . Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan koki resmi istana, Chef Enrico Derflingher.

 (BACA JUGA: Terungkap! Alasan Ratu Elizabeth II Selalu Pakai Sarung Tangan di Berbagai Acara!)

Enrico menjelaskan dirinya bekerja secara resmi di istana Kensington selama tiga tahun lamanya, yakni sejak 1987 hingga 1990. Koki Italia pertama yang bekerja untuk kerajaan Inggris ini mengungkapkan, bahwa dari sekian banyak sajian hidangan yang ia buat, para keluarga kerajaan terutama Ratu Elizabeth II sangat menyenangi hidangan risotto buatannya. Maka tak mengherankan, hidangan yang diberi nama "Queen Victoria Risotto" ini adalah hidangan yang terkenal di kalangan istana.

Untuk membuat hidangan risotto tersebut, Enrico memang menggunakan bahan-bahan yang tidak sembarangan. “Bahan-bahan untuk membuat risotto itu adalah, udang merah Sicilian, keju parmesan, tanaman herbal, dan sparkling wine dari Italia,” ungkap Enrico.

 (BACA JUGA: Yuk, Intip Isi Tas Mahal Ratu Elizabeth II)

Disebutkan lebih lanjut, saking disukai oleh para anggota keluarga kerajaan. Hidangan risotto ala Enrico tersebut, kerap masuk menjadi menu hidangan yang disajikan dalam acara-acara resmi kerajaan yang penting di istana Buckingham. Selain pernah bekerja sebagai koki istana keluarga kerajaan Inggris, ternyata chef Enrico juga pernah menjadi koki pribadi dari mantan presiden Amerika Serikat, George Bush Sr dalam masa kepemimpinannya di era 1990’an. Sehingga menu risotto yang menjadi salah satu masakan khas Enrico ini, juga masuk dalam daftar menu untuk acara-acara kenegaraan di Gedung Putih.

Kini, setelah tidak lagi bekerja untuk keluarga kerajaan Inggris dan Presiden Amerika Serikat. Enrico menyajikan hidangan risotto ini, di restoran L'Orangerie yang berada di CastaDiva Resort & Spa, Lake Como, Italia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini