Share

COOKING GADGET: Cantik & Unik, Kulkas Karya Anak Bangsa yang Bernilai Seni Tinggi

Devi Setya Lestari, Okezone · Jum'at 04 Agustus 2017 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 298 1750112 cooking-gadget-cantik-unik-kulkas-karya-anak-bangsa-yang-bernilai-seni-tinggi-noKU8XYIGL.png Kulkas berseni tinggi (Foto:Ilustrasi/Kitchenaid)

 

KECANGGIHAN memang jadi satu pertimbangan orang ketika hendak membeli alat elektronik. Tapi tampaknya kini orang juga melirik karya seni yang turut mempercantik tampilan alat elektronik.

Misalnya pada alat elektronik yang akrab dan hampir ada di setiap rumah, kulkas atau lemari pendingin. Jika biasanya kulkas hanya memiliki warna polos maka sekarang sebuah terobosan baru saja dilakukan.

BACA JUGA:

COOKING GADGET: Pisau Sampai Tutup Panci, Deretan Alat Masak yang Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Dishwasher

COOKING GADGET: Unik, Kalung Wine Memungkinkan Orang Minum Wine Sambil Jalan

Sebuah merek kitchen equipment ternama baru saja berkolaborasi dengan 3 seniman lokal Indonesia menyelesaikan misi khusus untuk membuat lemari es bernilai seni.

Perusahaan alat dapur canggih ini menggandeng tiga seniman yakni Kemal Ezedine dari Bali, Radi Arwinda dari Cirebon dan Hendra “ Hehe” Harsono dari Yogyakarta. Ketiganya dibebaskan berkreasi pada sebuah lemari es dengan menggambar atau melukis karya sesuai aliran seninya.

 

Lemari es hasil dari 3 seniman ini termasuk special edition dan dilabeli sebagai Produk Masterpiece Retrofridge. Oleh para seniman bertangan dingin ini, permukaan lemari es dijadikan sebagai kanvas yang siap dituangkan ide dan kreasi seni.

BACA JUGA:

Wah, Cara Membuat Mashed Potato Selama Ini Keliru?

“Kepekaan terhadap seni dapat diasah melalui karya pada perangkat yang dekat dengan keseharian. Ini produknya memang kulkas dan bisa berfungsi sebagai kulkas tetapi dilihat dari tampilannya, ini juga karya seni. Berfungsi dan bisa jadi objek seni juga,” kata Robert Widjaja, Direktur Modena Indonesia saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Dari tiga lemari es ini setiap unit memiliki hasil yang berbeda. Hendra “Hehe” Harsono menghadirkan paduan warna-warni goresan cat yang menghadirkan kesan menyenangkan. Kesan imajinatif sangat terlihat dari karyanya yang diberi judul Untitled.

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini