OKEZONE WEEK-END: Aksesori Rambut Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Mencapai Rp6 Miliar!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 06 194 1750552 okezone-week-end-aksesori-rambut-termahal-di-dunia-ada-yang-harganya-mencapai-rp6-miliar-Z1mJERD1Xq.gif Hiasan rambut (Foto: Google Image)

MAHKOTA wanita akan terlihat cantik bila ditambahkan dengan sejumlah aksesori. Namun, yak mau kalah dengan jam tangan, tas, dan sepatu, beberapa aksesori yang diciptakan nyatanya memiliki harga yang tak biasa.

Ya, para produsen atau perancang aksesori di dunia tampaknya berlomba-lomba menciptakan aksesori rambut dengan desain yang unik dan beda. Harga yang ditawarkan pun tak main-main, ada yang jutaan, puluhan juta, bahkan hingga puluhan milyar. Nah, kali ini Okezone akan mengulas tentang deretan aksesori mewah dan termahal di dunia, seperti dilansir dari berbagai sumber.

  (BACA JUGA: Keren! Bella Hadid Kini Jadi Muse Teranyar Lini Sepatu Mewah, Intip Gaya Seksinya!)

Lawrence Graff's Diamond-encrusted Hair

Tatanan rambut ini diperbarui dan dirilis pada tahun 1970-an. Sang desainer, Lawrence Graff, mengganti beberapa aksesori dalam rangka merayakan dirinya sebagai seorang desainer perhiasan. Alhasil tatanan rambut ini berhiaskan 22 item perhiasan dan sejumlah berlian tipe 11a. Totalnya tak tanggung-tanggung, yakni mencapai USD500 juta atau senilai Rp6 miliaran!

BACA JUGA: Selain Bentuk Wajah, Bulu Mata Juga Jadi Pertimbangan dalam Memilih Kacamata

Embellished velvet headband

Dikenal sebagai produsen pakaian, Dolce & Gabbana pernah melakukan ekspansi bisnisnya dalam merancang aksesori. Kala itu, aksesori tersebut didesain untuk mempercantik penampilan koleksi busana musim gugur pada 2012. Terkesan mewah lantaran bandana bertabur kristal, emas, dan material lace. Harganya sendiri sekira USD1825 atau senilai Rp24 jutaan.

BACA JUGA: TERUNGKAP! Zac Efron Sampai Johnny Deep Terkenal dengan Bau Badan Tak Sedap!

Topi orbit Lady Gaga

Lady Gaga memang selalu berhasil menghibur para penggemarnya dengan penampilan yang paripurna. Salah satu penunjang penampilannya saat berada di atas panggung adalah aksesori rambut berupa headpiece. Salah satu yang pernah dikenakannya adalah orb hat atau topi orbit. Topi orbit ini dirancang oleh desainer Nasir Mazhar dalam video klip Bad Romance. Untuk harganya sendiri, topi yang terbuat dari material kuningan ini memiliki nilai USD46 ribu atau seharga Rp613 jutaan.

Gold leaf hair

Ana Khouri dikenal sebagai salah seorang desainer jepit rambut yang dirancang dari emas. Kali ini rancangannya yang bernilai fantastis adalah bobby pins berbentuk daun. Terlihat sepele, jepit rambut ini memiliki harga USD17.200 atau senilai Rp229 jutaan.

( BACA JUGA: Semangati Sesama, Alasan Cara Delevingne Botakin Rambutnya)

Ikat rambut Chanel

Ada yang menarik dalam fashion show rumah mode Chanel di Paris Fashion Week pada Oktober tahun lalu. Ya, para model tampil dengan tatanan rambut ponytail menggunakan ikat rambut yang tergolong mewah. Bagaimana tidak, rumor yang beredar ikat rambut tersebut dibanderol dengan harga USD30 hingga USD90 atau setara dengan Rp390 ribuan hingga Rp1.1 juta.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini