OKEZONE WEEK-END: Aksesori dengan Fungsi Tak Terduga! Mulai dari Lubang Sepatu Hingga Jepit Rambut

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 06 194 1750641 okezone-week-end-aksesori-dengan-fungsi-tak-terduga-mulai-dari-lubang-sepatu-hingga-jepit-rambut-CMYEd1w4fe.jpg Aksesori tak terduga (Foto: Lifebuzz)

BERBAGAI aksesori yang dikenakan seringkali tak disadari apa fungsi sebenarnya. Namun sejatinya, ada maksud dibalik item tersembunyi tersebut.

Seperti halnya potongan kain yang tersedia saat hendak membeli pakaian, hingga jepit rambut zigzag. Simak fungsi aksesori tersebut yang tak terduga, sebagaimana dikutip Dimplify, Minggu (6/8/2017).

 BACA JUGA:

OKEZONE WEEK-END: Mulai dari Sticker Hingga Boneka Barbie, Aksesori Rambut yang Unik dan Tak Biasa!

OKEZONE WEEK-END: Jaket Hermes X Go-Jek Sampai Kacamata Anting, Aksesori Unik yang Bikin Heboh Netizen

Sepotong Kain pada Pakaian Baru

 

Pakaian baru yang ada di toko, biasanya tersedia potongan kain kecil dengan warna serupa. Rupanya hal itu bukan tak ada maksud. Potongan kain kecil ini tetap punya fungsi, yakni untuk meyakinkan pelanggan akan kualitas kain.

Kain tersebut dapat dicuci untuk meyakinkan pelanggan bahwa tidak ada perubahan kualitas hingga warna ketika kain tersebut dicuci.

Kantung kecil di celana jins

 

Mungkin tak banyak dari Anda yang tahu akan fungsi kantung kecil di saku celana jins yang Anda miliki. Sejak zaman dahulu diciptakan, ternyata kantung kecil tersebut ditujukan untuk menyimpan jam tangan atau arloji.

Jeans studs

 

Celana jins pasti memiliki studs yang tersedia di setiap sudut dekat kantung. Fungsi utama dari studs ini ternyata tak hanya untuk hiasan, tapi juga untuk memperkuat jahitan celana secara keseluruhan.

 BACA JUGA:

(BACA JUGA: VIRAL! Tren Jaket Gojek untuk Anak-Anak, Nih Penampakannya?)

(BACA JUGA: Inspirasi Kenakan Jaket ala Selebgram biar Makin Stylish)

2 lubang sepatu converse

 

Memang belum banyak yang tahu apa fungsi dari 2 lubang yang ada di sepatu converse. Lubang ini bentuknya mirip seperti lubang tali sepatu.

Ternyata, fungsi utama dari lubang tersebut bukan untuk tali sepatu. Melainkan menjaga sirkulasi udara tetap lancar ketika sepatu digunakan.

Jepit rambut zigzag

 

Jepit rambut model seperti ini memang terkadang bikin bingung si pengguna. Karena ada sisi zigzag yang seolah tak berfungsi apa-apa. Tahukah Anda bahwa fungsi dari aksesori ini untuk menjaga bentuk rambut tetap rapi.

Cara menggunakan yang benar pun tidak menghadap ke bawah. Melainkan ke atas agar rambut tetap rapi tanpa perlu repot.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini