Image

Kiat Widi Mulia Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Keluarga

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017, 09:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 194 1750881 kiat-widi-mulia-menjaga-kesehatan-dan-kecantikan-kulit-keluarga-RItsTQQq8t.jpg Widi Mulia (Foto: Instagram)

SEBAGAI wanita sekaligus figur publik tampil cantik ibarat sebuah tuntutan sehari-hari. Salah satu kiat untuk tampil cantik adalah dengan memerhatikan kecantikan kulit.

Hal inilah yang dilakukan oleh salah seorang personil B3, Widi Mulia. Ya, sebagai seorang istri sekaligus ibu tiga orang anak, Widi juga merasa berkewajiban untuk memerhatikan kecantikan kulit keluarganya.

 BACA JUGA: TERUNGKAP! Zac Efron Sampai Johnny Deep Terkenal dengan Bau Badan Tak Sedap!

"Bicara soal kulit, kami sekeluarga, terutama saya sebagai ibu selalu bilang ke anak-anak kalau kulit itu ibaratnya sebuah identitas diri. Jadi, harus selalu dijaga dan harus sehat," tutur Widi Mulia yang ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Widi menyosialisasikan caranya kepada anak-anak sejak dini. Pertama adalah melalui asupan makanan yang bernutrisi. Kedua, dengan rutin menggunakan pelembap. Apalagi ia mengaku keluarga kecilnya sangat menyukai aktivitas outdoor.

 BACA JUGA: Trik Memakai Hijab untuk Ibu Menyusui ala Ayudia Bing Slamet

"Dari anak masih kecil-kecil saya sudah memperkenalkan mereka makanan sehat. Mereka harus mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang. Ada proteinnya, ada karbohidratnya sekian, ada vitamin C, banyak minum air. Kalau asupan nutrisinya sudah baik, jangan lupa rajin pakai pelembap," papar Widi.

"Rutinitas memakai pelembap harus dilakukan bersama-sama. Jadi, sebelum bersinggungan dengan matahari harus pakai perlindungan dulu, pakai pelembap. Sesudahnya juga seperti itu. Badan boleh kecokelatan terpapar sinar matahari, tapi enggak boleh kering. Jadi, minum yang banyak dan pakai pelembap juga," lanjutnya.

Sementara itu, sebagai seorang figur publik yang penampilan fisiknya tentu menjadi perhatian. Widi mengaku tetap memertahankan identitas dirinya dengan tidak melakukan prosedur suntik putih yang mungkin lazim di kalangan para selebriti.

 BACA JUGA: Scrub Hingga Mencerahkan Kulit, Manfaat Kopi untuk Kecantikan yang Belum Orang Ketahui

"Kulit aku memang begini (sawo matang-red). Banyak yang pilih suntik vitamin C, aku enggak mau. Aku memang merasa ini identitas aku yang memang kulitnya gelap kok. Kalau aku putih, orang nanti kaget," ujar Widi.

Untuk penampilan wajah, istri Dwi Sasono tersebut memilih tampil tanpa menggunakan riasan wajah. Bukan hanya soal kenyamanan, melainkan soal menjaga kecantikan kulit dan membuat dirinya merasa senang menjalani hari-hari.

 BACA JUGA: Dihujat Operasi Plastik, Taeyeon SNSD Angkat Bicara

"Kalau heboh sama make-up nanti malah enggak bisa kemana-mana takut make-up luntur. Aku lebih pilih alami tanpa make-up, yang penting sehat kulitnya. Karena kalau hati senang, kulit sehat, kita akan senang menjalani hari," tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini