Gagal Tato Alis, Kulit Wanita Ini Malah Memerah, Infeksi dan Mata Bengkak

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 07 194 1751279 gagal-tato-alis-kulit-wanita-ini-malah-memerah-infeksi-dan-mata-bengkak-f8VbtL6KqL.jpg Alis (Foto: Metro )

KEINGINAN untuk mendapatkan alis tebal tanpa harus berdandan memang seolah kian digemari oleh para wanita. Hal ini pula yang dialami oleh wanita bernama Amanda Coat.

Ya, demi mempercantik bentuk alisnya, Amanda melakukan perawatan tato alis di sebuah klinik kecantikan. Sayangnya, nahas justru menimpa wanita asal Melbourne, Australia ini. Pasalnya prosedur tato alis tersebut tidak berjalan sempurna. Amanda mengalami hal mengerikan usai melalui prosedur tato alis.

 BACA JUGA: Obsesi Suntik Filler, Bibir Pria Ini Malah Tak Bisa Menutup Sempurna

“Aku menderita infeksi parah dan kulitku terlepas, mataku juga bengkak,” kata Amanda, seperti dilansir Metro, Senin (7/8/2017).

Diungkapkan Amanda, terapis yang melakukan prosedur alis kala itu tampak terburu-buru. Bahkan, sang terapis juga melakukan prosedur yang sama kepada alis pelanggan lainnya. Diyakini Amanda, sang terapis tidak mengganti sarung tangan.

 

Sejak keluar dari klinik kecantikan, Amanda mengaku sudah merasakan perih pada kedua alisnya. Kondisinya semakin menjadi-jadi setelah sehari melalui prosedur tato alis.

“Keesokan harinya, aku bangun dan kulitku mengelupas jatuh ke bantal, memerah dan bengkak. Aku pergi ke dokter secepatnya karena rasa sakit dan bengkak yang tak tertahankan,” tutur wanita 43 tahun itu.

 BACA JUGA: Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Merias Wajah

“Mataku bengkak sehingga aku tak bisa menyetir, bahkan aku juga tak bisa mengantar anakku ke sekolah. Aku kesal melihat tampilan mata dan alisku, aku juga khawatir bila kondisinya akan seperti ini dalam waktu yang lama,” lanjutnya.

 

Amanda semakin depresi kala pergi menemui dokter yang akan menanganinya. Orang-orang melihat dan menanyakan kondisinya.

 BACA JUGA: BEAUTY CAPTURE: Oles Putih Telur Setiap Hari, Cara Membentuk Alis Tebal Tanpa Harus Disulam

“Aku tahu reaksi bisa terjadi tapi ini bukanlah reaksi melainkan sebuah infeksi,” ujar Amanda.

Dokter pun memberikan Amanda obat untuk menghilangkan infeksi yang dialaminya. Biaya yang harus ia tanggung untuk pengobatan pun lebih besar dari prosedur tato alis yang dilakukannya, yakni sebesar 972 poundsterling atau senilai Rp17 jutaan. Sementara, biaya tato alis yang telah dikeluarkan adalah 218 poundsterling atau setara Rp3.7 jutaan.

Atas kejadian yang menimpa dirinya, Amanda memutuskan untuk berbagi kisah mengerikan tersebut agar tak ada wanita lain yang mengalami nasib serupa seperti dirinya.

BACA JUGA: Cara Mudah Bikin Tampilan Alis Lebih Tebal dengan Eyeshadow

“Cari tahu terlebih dulu tentang prosedur tersebut, bagaimana itu dilakukan dan siapa yang akan melakukan. Aku memastikan tak ada orang lain yang akan mengalami hal ini, karena itu aku berbagi cerita,’ tutup Amanda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini