nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips & Trik Travelling Murah ke Luar Negeri saat Musim Liburan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 14:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 07 406 1751069 tips-trik-travelling-murah-ke-luar-negeri-saat-musim-liburan-cOjhd2H3w8.jpg Ilustrasi Liburan di Alam Liar (foto: Shutterstock/Yurry Birukov)

MUSIM liburan memang membuat harga akomodasi dan transportasi jauh lebih mahal dibandingkan off season. Tak hanya itu saja, banyak orang berdatangan juga membuat liburan menjadi kurang nyaman.

Antrean panjang di petugas imigrasi Bandara hingga kehabisan rental kendaraan tentu menjadi kendala bagi traveler yang liburan ketika musim libur terutama musim panas.

(Baca Juga: Beragam Posisi Ideal untuk Melihat "Pintu Neraka" di Hawaii)

Nah, jika Anda ingin pergi ke luar negeri namun tak ingin ramai serta murah, berikut rekomendasi tempat terbaiknya sebagaimana dilansir dari Lonelyplanet, Senin (7/8/2017).

Bagi pencinta pantai

(foto: Shutterstock/Mila Atkovska)

Aturan pertama jika ingin traveling murah meriah ke pantai lebih baik hindari saat musim liburan sekolah karena harganya sangat mahal. Lebih baik tunggu sampai bulan Oktober harga hotel lebih murah. Anda bisa melihat matahari dengan indah di Yunani, Italia, Turki dan Spanyol Selatan. Mereka biasanya masih membuka hotel sebelum musim dingin.

(Baca Juga: Suku di Pedalaman Kalimantan Tak Cuma Dayak, tapi Juga Ada Manusia Berbuntut!)

Jika ingin pergi ke Karibia lebih baik bulan Mei dan Juni, mereka menawarkan harga lebih murah. Selain itu, Anda juga masih bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus ramai dan memiliki banyak ruang gerak.

Bagi penikmat alam liar

(foto: Shutterstock/Yury Birukov)

Bagi wisatawan yang ingin melihat kehidupan liar di Afrika lebih baik datang ketika bulan Juni hingga September. Sebab, saat November tentu saja destinasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia karena suasana hangatnya.

Namun, jika tidak kuat dengan cuaca panas, Anda bisa pergi ke Afrika di bulan September dan Oktober suhunya masih terbilang hangat dan destinasi populer harganya juga lebih murah 50 persen.

Bagi penikmat olahraga musim dingin

(foto: Shutterstock/Oliver Foerstner)

Bermain ski di Zermatt, Swiss bisa menjadi rekomendasi liburan Anda. Hanya saja, harga yang ditawarkan akan sangat mahal baik akomodasi mau pun sewa kendaraan. Namun, Anda masih bisa bermain dengan salju di Whsitler, Kanada, setidaknya sebelum musim panas yakni akhir Mei. Keindahan alam sungguh luar biasa dan harga yang ditawarkannya juga cukup terjangkau.

(Baca Juga: 5 Pulau Misterius dan Tersembunyi seperti di Film King Kong)

Bagi pencinta alam bawah laut

(foto: Shutterstock/Juancat)

Negara-negara di Pasifik Selatan bisa menjadi rekomendasi liburan Anda yang ingin menikmati panorama bawah laut dengan bujet minim. Cobalah pergi ke French Polynesia dan Fiji selama bulan Oktober. Anda akan dimanjakan dengan peninapan murah meriah serta dapatkan harga penyewaan alat-alat diving dengan murah juga.

(Baca Juga: Sederet Fenomena Alam hingga Keindahan Kota yang Bikin Melongo)

Bagi penikmat suasana perkotaan

(foto: Shutterstock/Dimbar76)

Barcelona, Roma dan kota-kota di Eropa biasanya tidak akan ramai ketika bulan April hingga Mei. Namun, jangan pernah pergi ketika musim panas, harga mahal serta destinasi banyak dikunjungi wisatawan dunia. Jika ingin keliling saat di Asia, cobalah pergi ke Kyoto di Jepang ketika bulan Mei. Harga hotel sudah turun dan Anda masih bisa melihat mekarnya Sakura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini