nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkok Punya Hotel Penjara Lho, Bikin Merinding!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 07 406 1751121 bangkok-punya-hotel-penjara-lho-bikin-merinding-gacoRdXXof.jpg Hotel Penjara di Bangkok, Thailand (foto: Sook Station)

SEIRING berkembangnya industri pariwisata membuat banyak orang begitu kreatif menghadirkan ide-ide unik sebagai akomodasi mereka. Salah satunya hotel penjara yang bisa Anda nikmati ketika pergi ke Bangkok, Thailand.

Ialah Bangkok's Sook Station yang baru dibuka musim panas ini dan memberikan pertualangan seru bagi pengunjung untuk menginap di balik jeruji besi. Harga per malamnya pun Anda bisa bayar dengan Rp400.000.

(Baca Juga: Beragam Posisi Ideal untuk Melihat "Pintu Neraka" di Hawaii)

Jeruji besi layaknya penjara sungguhan menjadi pintu masuk di setiap kamar. Hanya saja, perbedaan antara penjara dengan hotel ini tentu saja dari fasilitas menginapnya. Di mana, akomodasi tersebut menghadirkan kasur spring bed empuk di dalam jeruji besinya.

(Baca Juga: Suku di Pedalaman Kalimantan Tak Cuma Dayak, tapi Juga Ada Manusia Berbuntut!)

Pengunjung jika menginap di sini juga diperilakukan seperti tahanan penjara sungguhan. Mereka akan diberikan piyama garis-garis seperti tahanan penjara. Kemudian, saat memesan kamar, Anda akan diberikan catatan krimanal sebagai nomor kamar Anda.

Tak hanya itu, kamar mandi di sini juga seperti di penjara dengan kelas berbeda dibandingakan penjara sungguha . Di mana, Anda akan menggunakan kamar mandi umum seperti penjara sungguhan. Lampu gantung dan shower bisa ditemukan. Meski tidak terlalu mewah namun kenyamanannya membuat Anda betah.

Tidak hanya itu, suasana penjara juga dihadirkan dari sembilan kamarnya di mana Anda tidak bisa menemukan TV. Anda juga bisa menggantungkan baju di hanger tidak seperti penjara di mana gantungan baju tidak boleh digunakan karena berpotensi sebagai alat untuk kabur.

(Baca Juga: 5 Pulau Misterius dan Tersembunyi seperti di Film King Kong)

Sementara itu, bagi yang ingin merasakan benar-benar hidup di penjara kamar 203 menjadi pilihan terbaik bagi yang ingin traveling bersama orang. Mereka menyebut kamar ini sebagai "kegelapan". Di sini, Anda tidak akan menemukan jendela dan benar-benar seram.

Hotel ini sangat nyaman bagi wisatawan tentu saja karena suasana yang dihadirkan. Dan juga karena harga murah serta terjangkau yang menjadi surga bagi para backpacker. Lokasinya berada di distrik Udomsook.

(Baca Juga: Tsumago, Spot Paling Sempurna untuk Rasakan Suasana Tempo Dulu di Jepang)

Dilansir dari Dailymail, Senin (7/8/2017), Jika dibandingkan dengan penjara Thailand, tentu saja berbeda sangat jauh. Penjara yang terkenal karena kekejaman narapidananya ini membuat banyak orang takut, terlebih untuk penjara pria disebut Klong Prem yang bermakna sebagai Harimau Besar karena mereka terkenal "bisa memakan orang hidup-hidup".

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini