nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenerife, Pantai Tak Diperhitungkan namun Penuh Keindahan dan Kemewahan!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 406 1751130 tenerife-pantai-tak-diperhitungkan-namun-penuh-keindahan-dan-kemewahan-3l2AI5OXuj.jpg Pantai Tenerife (Foto: Huffingtonpost)

BERBAGAI macam pantai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia karena ketenaran namanya. Namun tak semua yang indah mudah diingat dan dimasukkan ke dalam daftar pantai yang patut dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Seperti sebuah pantai di Kepulauan Canary yang merupakan pantai terbesar di Spanyol bernama Tenerife. Pantai ini mungkin tak memiliki nama besar seperti Ibiza dan Santorini. Tetapi Tenerife menawarkan berbagai keindahan dan kemewahan yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya.

Baca Juga: Imperial City Hue, Kembarannya Forbidden City di Beijing

Pantai berpasir putih dan air biru ini ini dilengkapi dengan pusat perbelanjaan mewah, resor besar, dan restoran yang menawarkan berbagai macam kuliner kepada wisatawan yang gemar memanjakan lidah mereka di bagian barat daya. Sementara di bagian utara terdapat komunitas memancing yang telah ada sejak dulu namun tetap menjadi daya tarik, kebun anggur, taman, perkebunan pisang, dan tentunya pantai rahasia yang begitu indah.

Dari Pantai Tenerife, Anda juga bisa mengunjungi Teide National Park yang merupakan kawasan untuk hutan tua dan gunung tertinggi di Spanyol. Pantai ini juga memungkinkan Anda melihat lumba-lumba yang berenang dan melompat dan paus di perairan yang begitu jernih dan biru.

Baca Juga: Stonehenge KW 2 Ditemukan di Yogyakarta, Nyaris Mirip Lho!

Jika selama ini Ibiza dikenal dengan pantai dan tempat berpesta oleh para selebriti dunia, Tenerife pun menawarkan hal yang sama. Tak mengherankan jika orang-orang Eropa, terutama dari Inggris menjadikan Tenerife sebagai destinasi pesta mereka. Bahkan, jutaan pengunjung datang dan mengunjungi resor-resor mewah yang tersedia di sini.

Hal ini membuat Tenerife menjadi destinasi paling hits kedua di Pinterest antara Oktober dan Desember tahun lalu seperti dilaporkan Huffingtonpost, Senin (7/8/2017).

Baca Juga: Beragam Posisi Ideal untuk Melihat "Pintu Neraka" di Hawaii

Tak jauh dari Tenerife, Anda bisa mengunjungi Playa de Las Americas di mana Anda akan menemukan pertokoan, restoran, dan klub malam di tepi pantai. Bergeser sekitar beberapa menit, Anda akan sampai ke Los Cristianos yang merupakan sebuah desa yang sunyi. Namun di desa ini, Anda bisa menghirup udara yang sejuk dan memanjakan diri di kolam renang alami yang jernih dan menyegarkan tubuh.

Jika Anda menginginkan suasana yang berbeda, datanglah ke Puerto de la Cruz yang merupakan desa para nelayan. Di sini, Anda bisa mengamati kehidupan sehari-hari para nelayan dan menikmati suasana pelabuhan. Jangan lupa pula kunjungi Kota Tua yang penuh dengan bangunan-bangunan kolonial atau mengunjungi kebun raya jika ingin menemukan suasana yang sejuk dan asri.

Baca Juga: SHARE LOC: 3 Air Terjun Terindah di Lombok, Tiu Kelep Salah Satunya!

Tetapi jika Anda adalah tipe traveller yang senang memacu adrenalin, datanglah ke puncak vulkanik El Teide yang merupakan puncak tertinggi di Spanyol. Anda bisa hiking selama beberapa jam atau menggunakan cable car sambil menikmati pemandangan yang indah.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini