nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Spot Foto Terbaik di Pantai Tanjung Bastian NTT di Perbatasan Indonesia dan Timor Leste

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 07 406 1751408 4-spot-foto-terbaik-di-pantai-tanjung-bastian-ntt-di-perbatasan-indonesia-dan-timor-leste-RDyGlL7urP.jpg Pantai Bastian (Foto: Instagram)

NUSA Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak wisata pantai yang masih tersembunyi. Karena letaknya yang tersembunyi itulah, masih banyak pantai yang keindahannya belum diketahui wisatawan.

Hal tersebut membuat sebuah pantai terasa sepi, menenangkan, dan serasa milik pribadi. Seperti Pantai Tanjung Bastian yang terletak di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Pantai yang terletak di Wini, Kelurahan Humusu C, Kecamatan Insana Utara, TTU, NTT ini menawarkan panorama yang menyejukkan. Perairan berwarna biru adalah pemandangan yang sudah pasti Anda temukan di sana.

Pasir putihnya yang lembut membuat pantai ini terasa lebih asik dinikmati meski sambil duduk di atas pasir. Dapat ditempuh dengan jarak 67 kilometer dari pusat Kota Kefamenanu, Pantai Tanjung Bastian rupanya sering digunakan sebagai lokasi pacuan kuda.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp3.000, Anda bisa bebas menikmati keindahan Pantai Tanjung Bastian. Pantai yang terletak di perbatasan Republik Indonesia dan District Oecuse Republik Timor Leste ini juga menawarkan beberapa spot terbaiknya untuk diabadikan dalam kamera.

Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut ini:

Di atas batu karang

Untuk menghasilkan foto yang ciamik, bidikkan lensa kamera ke atas batu karang besar yang terletak tepat di bibir pantai. Jika Anda memiliki obyek untuk difoto atau ingin berfoto sendiri, duduk lah di atas batu karang. Dengan pemandangan laut biru sebagai latar belakang, batu karang ini adalah spot terbaik untuk Anda bidik. 

Di dekat pohon

Pantai Tanjung Bastian juga ditumbuhi dengan berbagai pohon di tepi pantai. Di bawah salah satu pohon yang berdaun cukup lebat, ada tempat duduk terbuat dari kayu yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto. Pemandangan Pantai Tanjung Bastian pun terlihat sempurna dari sini.

Di balik bebatuan putih

Tidak hanya dipenuhi hamparan pasir putih yang lembut, Pantai Tanjung Bastian juga memiliki area yang dipenuhi dengan bebatuan berwarna putih dan tekstur halus. Bidikkan lensa dengan fokus yang terbagi ke bebatuan putih dan pemandangan hamparan laut biru memberikan warna kontras dan foto yang sempurna.

Sunset dan siluet pohon

Waktu paling tepat mengunjungi Pantai Tanjung Bastian adalah menjelang matahari terbenam. Matahari yang turun perlahan dan tertutup bukit serta warna jingga yang ditinggalkan di langit memberikan efek foto yang dramatis. Apalagi jika Anda mengambilnya dari balik pohon yang dengan otomatis memperlihatkan siluet ranting-rantingnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini