nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Pantai Tersunyi di Dunia, Perlu Perjuangan Ekstra untuk Menemukannya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 08:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 406 1751424 daftar-pantai-tersunyi-di-dunia-perlu-perjuangan-ekstra-untuk-menemukannya-7IHrZvX7mG.JPG Pantai Koh Kradan, Thailand (foto: Instagram/@alinawiegand)

PANTAI memang selalu berhasil membuat liburan para wisatawan berkesan. Pasirnya yang hangat, air laut yang berkilauan karena terkena paparan sinar matahari dan pesona bawah lautnya yang menawan hati, membuat kegiatan liburan susah untuk dilupakan.

Pantai-pantai dengan ombak-ombak yang berbeda di setiap wilayah membuat daya tariknya pun lain. Ada pantai yang jadi surga para peselancar, pantai yang menyimpan surga bawah laut, dan pantai yang menarik perhatian wisatawan dengan suasananya yang sunyi, tenang serta damai.

(Baca Juga: Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur, Yuk ke Pulau Palau!)

Di dunia ini ada banyak pantai dengan pesona yang berbeda-beda. Namun, dari banyaknya pantai yang ada tersebut ada 5 pantai yang dipilih secara acak yang masih memiliki suasana sunyi dan sepi, dilansir dari Travelchannel, Selasa (8/8/2017), berikut daftar pantai yang paling sepi di dunia.

Pantai Honokalani, Hawaii

(foto: Instagram/@akourtam)

Bicara pantai, maka pikiran Anda pasti langsung tertuju ke Hawaii. Pasalnya, daerah tersebut memang terkenal dengan cuacanya yang selalu hangat dengan pantai-pantai yang menawan hati.

Ada Pantai Honokalani juga salah satunya yang selalu berhasil membuat wisatawannya kagum, walau sebelumnya pantai ini mengharuskan wisatawan untuk berjuang menemukannya, sebab pantai tersebut memiliki pasir yang berwarna hitam pekat dan air yang mengayun-ayun berkilauan.

(Baca Juga: Beragam Posisi Ideal untuk Melihat "Pintu Neraka" di Hawaii)

Honokalani merupakan kemegahan Hawaii yang masih murni, ada pula gua-gua kecil yang menjadi pemberhentian terakhir dari jalan berdebu yang paling terkenal di Hana dan dapat membuat kunjungan para wisatawan lebih dari sekadar sebuah kunjungan.

Pantai Dueodde, Denmark

(foto: Instagram/@tartinegourmande)

Pantai mungkin bukan tujuan pertama yang terlintas dalam benak Anda ketika berkunjung ke Denmark, tapi itulah kemungkinan yang menyebabkan hamparan pasir yang ada di Pantai Dueodde jarang terjamah oleh wisatawan. Pantai yang memiliki pasir berwarna putih dan halus ini akan terasa sangat hangat pada hari-hari tertentu.

Playa de Rodas, Spanyol

(foto: Instagram/@andre_gnd)

Ada banyak pantai yang terkesan dilupakan oleh para wisatawan di Kepulauan Cies. Sebuah kepulauan yang berbatu di lepas pantai Pontevedra, Galicia, Spanyol. Namun, Playa de Rodas merupakan salah satu yang terbaik.

(Baca Juga: Tips & Trik Travelling Murah ke Luar Negeri saat Musim Liburan)

Ada sebuah laguna yang tenang dan jernih, pantai dengan pasir putih pucat nan lembut yang siap menyamankan langkah kaki, hingga bukit-bakit pasir kecil yang mengundang decak kagum. Mengunjungi pantai ini, Anda tidak perlu khawatir akan dipadati wisatawan sebab jumlah pengunjung dibatasi.

Pantai Hatenohama, Jepang

(foto: Instagram/@yunamifactory)

Bicara soal Jepang, pasti tidak pernah terbesit sedikitpun bagi Anda untuk mencari pantai di sana. Padahal, Jepang juga memiliki sebuah pulau subtropis di Prefektur Okinawa.

Dengan panjang lebih dari 4 mil pada saat air laut surut, Pantai Hatenohama jadi salah satu keajaiban yang nyata di hidup ini. Uniknya lagi, pantai hanya dapat diakses dengan menggunakan kapal wisata, jet ski, atau kayak.

Pantai Koh Kradan, Thailand

(foto: Instagram/@alinawiegand)

Thailand selain jadi negara yang ramah dengan backpacker juga dipenuhi dengan pantai yang indah. Koh Kraden merupakan sebuah pulau yang dilindungi sebagai bagian dari Taman Nasional Hat Chao Ma.

(Baca Juga: Suku di Pedalaman Kalimantan Tak Cuma Dayak, tapi Juga Ada Manusia Berbuntut!)

Pemandangan batu-batu kapur yang menjulang di lepas pantai terlihat sangat eksotis. Pada saat air laut surut, gundukan pasir terlihat bak pulau sementara dengan air laut yang biru disekelilingnya, dan terasa seperti pulau pribadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini