nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami-Istri Bertengkar, Jangan Baper! Ini Pertanda Anda Akan Makin Mencintai

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 196 1752072 suami-istri-bertengkar-jangan-baper-ini-pertanda-anda-akan-makin-mencintai-Uf3QVQ7hKV.jpg Pasutri (Foto: Crosswalk)

SIAPA yang tidak pernah marah dengan pasangannya? Tidak ada, 'kan? Sebab itu semua adalah bagian dari hubungan berpasangan. Tapi selama ini pikiran manusia dikondisikan untuk meyakini bahwa marahan itu hal buruk. Ditambah dengan anjuran bahwa seharusnya kita tidak boleh marah.

Jadi, kebanyakan orang tidak tahu bagaimana menghadapi istri yang marah atau suami marah. Namun sebenarnya ada cara bagus untuk menjadikan marah sebagai cara meningkatkan keharmonisan berhubungan.

Baca Juga: Menyedihkan! Setelah Kenalan, Pria Tak Pernah Menghubungi Lagi, Kira-Kira Kenapa Ya?

Mungkin terdengar gila, tapi bila istri atau suami marah mungkin tidak akan menjadi hal buruk. Inilah alasannya marah menjadi cara bagus dalam menjalin hubungan seperti dilansir Lifehack, Selasa (8/8/2017).

Kemarahan adalah alarm

Kemarahan selalu muncul sebagai reaksi terhadap apa pun yang terjadi saat itu. Tapi terlalu sering seseorang kehilangan kesempatan mengekspresikan kemarahannya. Dan itu semua karena rasa takut atau malu. Tapi kemarahan adalah perasaan yang muncul saat ada sesuatu yang perlu diubah. Ini seperti sinyal alamin untuk mengingatkan bahwa marah dapat menciptakan sesuatu yang baru atau memperbaiki masalah dalam hubungan.

Baca Juga: Moms, Waspada Pesan Teks Berbau Seks yang Menyerang Anak Gadis Anda!

Marah bukan berarti suami nakal

Marah selalu disandingkan dengan orang-orang perperilaku buruk. Ketika pria marah dia dianggap jahat. Coba refleksi diri, saat marah luangkan waktu sejenak dan tanyakan pada diri sendiri mengapa hal itu membuat Anda marah. Anda akan menyadari bahwa kemarahan dipicu oleh hal lain - mungkin karena merasa terluka, tidak aman, kesepian, terancam, atau bersalah. Jika Anda tahu bahwa kemarahan menunjukkan masalah yang lebih dalam, ini bisa menjadi cara awal menyembuhkan masalah tersebut. Sehingga menyadarkan Anda mengubah tingkah laku apabila sering dilampiaskan kepada pasangan.

Baca Juga: Biarkan Anak Jadi Saksi Kisah Cinta Orangtua agar Merasa Dicintai

Kemarahan itu Kreatif

Keajaiban besar akan terjadi ketika Anda marah secara sadar. Ini bukan energi negatif. Ini adalah energi kreatif. Setelah marah akan muncul ide bagaimana menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan.

(vin)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini