Share

Bye-Bye Noda Kecap Asin saat Menyantap Sushi, Hilangkan dengan Trik Mudah Satu Ini!

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 08 Agustus 2017 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 298 1751765 bye-bye-noda-kecap-asin-saat-menyantap-sushi-hilangkan-dengan-trik-mudah-satu-ini-GTfNlcepeW.jpg Makan sushi (Foto: Crossing)

KETENARAN akan hidangan masakan khas Negeri Matahari Terbit, Jepang memang tidak terbantahkan. Layaknya penyebaran restoran masakan China, restoran makanan Jepang sangat mudah ditemukan di berbagai tempat di penjuru dunia. Salah satunya apalagi kalau bukan restoran sushi.

Selain hidangan shabu-shabu, hidangan sushi memang kerap dijadikan pilihan menu andalan di saat berkeinginan untuk menyantap makanan Jepang. Akan tetapi, terkadang acara makan sushi yang semestinya menyenangkan tersebut harus sedikit rusak karena insiden yang bisa dibilang kecil namun cukup mengganggu.

BACA JUGA: FOOD PARTY: 5 Restoran Sushi Terbaik di Dunia, Anda Ingin Coba yang Mana?

Insiden ‘kecil’ namun mengganggu tersebut, apalagi kalau bukan seringnya cocolan soy sauce sebagai perasa wajib ketika menyantap sushi terciprat menjadi noda di pakaian, sehingga akhirnya membuat tampilan menjadi kurang menarik karena terlihat kotor. Apalagi situasi tidak menyenangkan ini bisa berpeluang lebih besar terjadi, terutama pada orang-orang yang kurang lihai dalam menggunakan sumpit sebagai alat makan sushi.

Well, sebenarnya situasi yang dijelaskan di atas bisa diatasi dengan trik yang sangat simpel. Jika biasanya kebanyakan orang akan secara refleks, mengelap atau membasuh noda di pakaian tersebut dengan lap atau tisu yang dibasahkan dengan air basah. Mulai dari sekarang, alih-alih menggunakan cara lama namun tidak cukup efektif tersebut, lebih baik langsung usap noda yang melekat pada pakaian tersebut dengan lap atau kain yang sudah dibasahkan dengan air soda.

BACA JUGA: Keren, Sushi Dibikin Mirip Wajah Rapper Terkenal, Ada Kanye West

Trik simpel di atas ini sendiri, diungkapkan langsung oleh seorang netizen pengguna Twitter dengan akun bernama @komage1007, yang mengungkapkan baru-baru ini ia mengalami kejadian noda soy sauce terciprat di pakaiannya ketika sedang menyantap sushi di restoran ternama di Jepang, Sushi Zanmai.

Ketika tahu pakaiannya menjadi kotor karena terkena noda soy sauce,alih-alih menawarkan tisu basah. Diketahui secara sigap pelayan di restoran tersebut langsung menawari dan membawakan segelas air soda untuk Komage, agar dipakai menghilangkan noda di pakaiannya tersebut dengan cara diusap menggunakan air soda. Tanpa disangka, ternyata noda tersebut bisa langsung hilang begitu dibersihkan dengan tetesan air soda.

 BACA JUGA: Malas ke Restoran? Kini Ada Robot Pengantar Sushi yang Siap Manjakan Perut Lapar!

“Trik simpel ini adalah cara yang mudah namun sempurna, untuk mengatasi masalah noda tumpahan soy sauce,” tulis @komage1007 dalam status pesan di akun Twitter pribadinya. Demikian sebagaimana diwarta Rocketnews24, Selasa (8/8/2017).

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini