Begini Jadinya kalau Memesan Makanan Vegan di Restoran Umum

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 298 1751862 begini-jadinya-kalau-memesan-makanan-vegan-di-restoran-umum-Rp3hF4rd6f.jpg Makanan vegetarian (Foto:Boldsky)

GAYA hidup sehat memang menjadi salah satu highlight di tahun 2017. Hal ini ditandai semakin banyaknya restoran-restoran yang menyuguhkan olahan superfoods dan makanan sehat lainnya, termasuk menu makanan vegan.

Namun, sejumlah negara di dunia ternyata belum siap untuk mengikuti tren tersebut. Beberapa waktu lalu, sebuah keluarga mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan ketika makan di sebuah restoran di Malaga, Spanyol. Kejadian ini bermula kakak tertua Gabbie Jarvis memesan satu-satunya menu makanan vegan yang ditawarkan restoran tersebut.

BACA JUGA:

Mencengangkan! Belasan Narapidana Berhasil Kabur dari Penjara Menggunakan Selai Peanut Butter!

FOOD PARTY: Lebih Menggoda dari Telur Ceplok & Dadar, Sederet Olahan Telur Unik dari Berbagai Negara, di China Ada Telur Seabad!

Setelah menunggu beberapa saat, pegawai restoran tampak membawa sebuah piring besar yang ternyatahanya berisikan potongan bawang dan tomat mentah. Kejadian seperti ini mungkin sudah sering dialami oleh para vegan di seluruh dunia, dimana masih banyak restoran yang sama sekali tidak tahu cara mengolah makanan vegan dengan baik.

 

Sebagian besar orang memang masih belum memahami bahwa para vegan juga membutuhkan asupan nutrisi mencakup karbohidrat, protein, dan lemak. Nutrisi tersebut berfungsi untuk menciptakan rasa kenyang pada tubuh mereka. Dalam arti lain, Anda membutuhkan lebih dari sekadar sayuran mentah untuk membuat makanan vegan yang berkualitas.

Jadi jangan heran jika wanita malang itu masih merasa kelaparan meski ia telah menyantap habis potongan tomat dan bawang mentah yang disajikan pihak restoran. Padahal, belakangan ini sudah banyak restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan khusus bagi mereka yang membutuhkan seperti, hidangan bebas gula (gluten free), bebas bawang putih, dan bahkan bebas susu atau produk diary.

BACA JUGA:

Mencengangkan! Belasan Narapidana Berhasil Kabur dari Penjara Menggunakan Selai Peanut Butter!

FOOD STORY: Serba-Serbi Nasek Ampog Makanan Utama Masyarakat Madura & Resep Lengkapnya

Jika dilihat dari perspektif restoran itu sendiri, terkadang memang cukup sulit menyajikan makanan yang diminta secara khusus atau yang tidak terlampir pada buku menu. Beberapa waktu lalu, seorang pria memesan makanan gluten free saat sedang melakukan perjalanan udara. Tidak ingin mengecewakan pria tersebut, pihak maskapai kemudian memberikan satu buah pisang karena hanya itulah satu-satunya makanan gluten free yang mereka miliki.

Mengingat kemajuan teknologi dan berkembangnya zaman, setiap restoran diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para vegan, mengingat pola hidup sehat ini telah ada sejak tahun 80-an. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Selasa (8/8/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini