nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Mencengangkan Terowongan Los Angeles, Jalur Narapidana hingga Penyimpanan Mayat Mafia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 08:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 08 406 1751842 fakta-mencengangkan-terowongan-los-angeles-jalur-narapidana-hingga-penyimpanan-mayat-mafia-fgCblKqoQi.jpg Terowongan Los Angeles, Amerika Serikat (foto: Alissa Walker/CC BY-NC-SA 2.0)

HADIRNYA kembali terowongan bawah tanah Los Angeles yang sempat dilarang beroperasi membuat para wisatawan kembali mengunjungi terowongan bersejarah itu.

Meskipun ada undang-undang mengenai larangan penggunaan terowongan, namun jalan di bawah tanah sejauh 11 mil tersebut tenyata tidak berbahaya. Masyarakat dan wisatawan dapat bergerak dengan bebas tanpa khawatir terowongan ambruk.

(Baca Juga: 4 Kolam Rahasia, Ada yang Berusia 12 Ribu Tahun Lho!)

Terowongan bawah tanah yang merupakan jalur kereta bawah tersebut ditinggalkan sebelum kendaraan pribadi menyumbat jalan-jalan di Kota Los Angeles.

(foto: Alissa Walker/CC BY-NC-SA 2.0)

Cerita lain soal terowongan ini ialah kabarnya seperti yang dilansir dari Atlasobscura, polisi juga menggunakan terowongan untuk membawa narapidana, memindahkan sejumlah uang dengan aman, dan bahkan tempat untuk menyimpan mayat dari mafia. Wow, sungguh menyeramkan ya!

(Baca Juga: Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur, Yuk ke Pulau Palau!)

Walaupun sebagian besar dari bagian terowongan ditutup, tapi ada beberapa bagiannya yang masih dapat diakses dan digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk film, jalan pintas mudah yang digunakan oleh pegawai yang bekerja di kawasan perkotaan, dan tempat bagi para atlet lari untuk berlatih ketika cuaca sedang buruk.

Untuk dapat menjelajahi bekas terowongan LA yang berada di bawah tanah ini, para wisatawan harus melewati belakang Hall of Records di Temple Street dan naik lift yang ada di sana.

(foto: Avoiding Regret)

Wisatawan akan dibawa masuk ke bawah tanag yang dipenuhi dengan seni-seni khas jalanan yang misterius, mesin-mesin yang sudah berkarat, dan gerbang yang terbuat dari besi yang membatasi penjelajahan wisatawan ke area yang dianggap aman dari gempa., tapi secara resmi terowongan tertutup untuk umum.

(Baca Juga: Buruan Menginap di Hotel Es Swedia Sebelum Mencair Lho!)

Lorong-lorong yang panjang dan terkesan menegangkan seperti yang ada di film-film thriller atau detektif dapat wisatawan rasakan ketika tengah menginjakkan kaki di terowongan di bawah kota Los Angeles ini. Coretan-coretan yang entah siapa yang mengukirnya bisa Anda lihat juga di dinding-dinding yang bisu dan telah berdiri bertahun-tahun itu.

Terowongan yang berbentuk lorong tersebut semakin terkesan misterius kala memiliki percabangan yang terasa seperti labirin dan dapat menjebak penjelalajahnya. Pipa-pipa yang entah masih bisa digunakan atau tidak tersebut telah berkarat dan semakin menambah kesan misterius yang sudah dimiliki terowongan ini.

(Baca Juga: Melancong ke Portugal, Jangal Lupa Nikmati Pantai-Pantai yang Tenang & Privat)

(foto: Alissa Walker/CC BY-NC-SA 2.0)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini