nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubai Akan Bangun Rumah Apung dengan Pemandangan "Kandang" Kuda Laut

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 19:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 406 1752091 dubai-akan-bangun-rumah-apung-dengan-pemandangan-kandang-kuda-laut-4GVGk90XHZ.jpg Rumah Apung di Dubai (foto: Kleindienst)

DUBAI kembali membuat dunia tercengang karena inovasi atraksi pariwisata yang unik dan kreatif. Setelah menghadirkan sebuah pulau buatan, mereka pun kini sedang mengarap rumah di bawah laut.

Rumah tersebut berada di tengah air jernih dan biru yang dijamin membuat traveler akan kagum. Lokasinya terletak di KleindienstIn yang dikenal sebagai Jantung Eropa. Karena mereka membangun rumah untuk wisatawan Eropa.

(Baca Juga: Florida Enggak Melulu Pantai, tapi Juga Bisa Berenang Bareng Lembu Laut)

(foto: Kleindienst)

Rumah mengapung tersebut telah menghabiskan dana sekira Rp37 miliar dan juga menghabiskan 13.000 jam lebih saat pembuatan desain serta teknik pembuatan rumah. Sebagai perkarangan mereka pun membangun habitat kuda laut.

(Baca Juga: 4 Kolam Rahasia, Ada yang Berusia 12 Ribu Tahun Lho!)

Dilansir dari thisisinsider, Selasa (8/8/2017), rumah tersebut memiliki ruangan bawah tanah di mana tempat tidur dan kamar mandi berada di bawah laut. Di hadapan kamar tersebut ada pemandangan terumbu karang seluas 500 kaki.

Bayangkan saja, saat tinggal di sini, Anda bisa melihat kuda laut secara langsung karena terumbu karangnya menjadi rumah bagi kuda laut serta biota laut yang unik lainnya. Di kamar ini juga disediakan deck observasi di mana Anda bisa dengan leluasa melihat lebih intim kehidupan di bawah lautnya.

(foto: Kleindienst)

Jika ingin berenang, Anda bisa menuruni tangga yang sudah dipastikan tingkat keamanannya. Anda juga bisa menyelam bebas di halaman rumah, benar-benar seperti tinggal di surga dunia.

(Baca Juga: Buruan Menginap di Hotel Es Swedia Sebelum Mencair Lho!)

Tidak hanya itu saja kemewahan dari rumah, untuk menggapainya Anda bisa menggunakan jet mengapung pribadi atau kapal cepat. Sebab tidak ada jalur darat sama sekali untuk menuju lokasi.

Dalam membangun rumah tersebut mereka juga akan membuat terumbu karang artifisial di mana bisa melindungi spesies kuda laut yang sudah semakin langka serta menjadi tumbuh kembang kuda laut tersebut.

Kenyamanan rumah mengapung dengan fasilitas mewah juga bisa dijadikan referensi liburan keluarga karena kamar yang dihadirkan pun cukup sempurna untuk menampung satu hingga dua keluarga sekaligus.

(Baca Juga: Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur, Yuk ke Pulau Palau!)

(foto: Kleindienst)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini