nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catat! Penjelasan Mengapa Miss V Longgar, Bukan karena Sering Bercinta Lho

Sindonews, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 21:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 481 1751893 catat-penjelasan-mengapa-miss-v-longgar-bukan-karena-sering-bercinta-lho-saXkgolvaF.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Terlalu sering berhubungan seks acapkali dijadikan kambing hitam longgarnya Miss V. Padahal, anggapan itu jelas-jelas keliru.

"Otot Miss V berkontraksi dan kembali ke bentuk normal mereka setelah melakukan hubungan seksual dan juga setelah melahirkan," terang spesialis kesehatan wanita Jennifer Wider MD.

Menurut penelitian, seperti dilansir Womens Health, meski Miss V melebar setelah melahirkan, alat vital wanita ini akan kembali normal dalam waktu enam bulan.

(Baca Juga: Memelihara Bulu Kemaluan Mampu Mencegah Infeksi Menular Seksual)
(Baca Juga: Memelihara Bulu Kemaluan Mampu Mencegah Infeksi Menular Seksual)

Dengan demikian, hubungan seks bukan menjadi penyebab Miss V menjadi longgar, melainkan usia dan hormon yang membuat Miss V menjadi tak kencang.

"Seiring bertambahnya usia wanita, kadar hormon mereka turun, yang berati dinding Miss V menipis dan menjadi kurang elastis sehingga otot menjadi lebih longgar," ujarnya.

Kendati demikian, wanita tak perlu khawatir akan kondisi longgarnya Miss V. Pasalnya otot di bagian sensitif ini bisa diperbaiki dengan latihan kagel. Cara ini berlaku untuk segala usia.

(Baca Juga: Ingin Punya Miss V Kenyal dan Kencang? Rutin Olahraga Kegel, Ladies!)

Pendapat di atas diperkuat oleh Seksolog dr H Boyke Dian Nugraha SpOG MARS. Menurut dia, Miss V tidak akan longgar meski sering berhubungan seks. Karena, otot Miss V diciptakan elastis oleh Tuhan. "Enggak dong. Karena otot pada saat orgasme bisa kembali seperti semula," ujar Dokter Boyke, beberapa waktu lalu.

Dokter Boyke menambahkan, berdasarkan penelitian, orang yang sering berhubungan seks justru bisa lebih awet muda. Termasuk juga, organ intimnya akan tampak lebih seksi dan kencang.

"Saat orgasme hormon endorfin juga dikeluarkan oleh otak. Sehingga, wanita jadi lebih awet muda dan segar," tukasnya.

(Baca Juga: 5 Langkah Latihan Kegel untuk Kencangkan Miss V)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini