nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KEREN!! hanya Andalkan Headset Ini, Anda Bisa Hilangkan Lemak Tubuh 44 Persen

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 20:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 481 1751896 keren-hanya-andalkan-headset-ini-anda-bisa-hilangkan-lemak-tubuh-44-persen-XihUFBUYaQ.jpg Headset Bikin Langsing (Foto: Dailymail)

TUBUH ideal menjadi harapan setiap orang. Dengan tubuh tersebut, kesehatan pun dapat dikatakan akan Anda raih. Sebab, pola hidup sehat sudah menjadi rutinitas setiap harinya.

Dengan tubuh ideal juga akan membuat Anda tampil lebih percaya diri. Itu akan sangat baik juga bagi kesehatan mental Anda. Makanya, diet dan pengaturan pola hidup sehat pun dilakukan. Namun, rasanya kok, ya, tidak memberi dampak apa-apa? Tubuh terlihat masih cukup besar.

(Baca Juga: Rajin Berolahraga Bikin Awet Muda Loh)

Namun, Anda jangan perlu khawatir. Ahli syaraf Inggris yang berbasis di University of California San Diego (UCSD) sedang mengembangkan headset baru yang bisa membuat Anda langsing. Mungkin Anda bingung, bagaimana bisa pakai headset, malah bikin Anda kehilangan bobot tubuh? Jawabannya ada di pengaturan syaraf otak. Dilansir Dailymail, Selasa (8/8/2018) headset tersebut didisain sedemikian rupa, sehingga Anda ketika mengenakan alat tersebut akan bisa menahan nafsu makan.

Tak hanya itu, alat yang diberi nama Modius itu juga dikabarkan bisa mempercepat metabolisme dan membakar lemak hingga 16 persen, tanpa bantuan diet dan olahraga. Hal ini dilakukan dengan merangsang area otak - non-invasif - yang mengendalikan penyimpanan lemak. Akibatnya, pengguna dapat kehilangan berat badan dan meningkatkan otot tanpa lemak.

(Baca Juga: Ingin Langsing? Konsumsi 8 Makanan Ini Anda Meningkatkan Metabolisme Tubuh?)

Namun, pengalaman mengesankan malah dirasakan Co-founder Modius Dr Jason McKeown. Dia menceritakan, setelah menggunakan alat tersebut, lemak dalam tubuhnya malah berkurang sekitar 44 persen. Penggunaan alatnya, sambung McKeown sama seperti apa yang disarankan, yaitu selama 45 menit per hari selama empat bulan.

McKoewn melanjutkan, pengaruh terbesar dari alat tersebut dirasakannya pada hipotalamus atau wilayah otak yang bertanggung jawab mengatur berapa banyak makanan yang dikonsumsi setiap harinya. "Diet modern tidak melayani Anda dengan baik dalam hal mempertahankan berat badan yang sehat dan jelas akan memengaruhi tingkat obesitas," katanya.

(Baca Juga: 5 Efek Samping Makan Alpukat yang Tidak Anda Sadari)

Perlu Anda ketahui, berat badan dan penurunan berat badan dikendalikan oleh otak. Otak juga lah yang mengendalikan selera makan, hormon, tingkat metabolisme, berapa banyak lemak yang Anda simpan, dan banyak hal lainnya yang terkait dengan bobot tubuh.

Modius sendiri bekerja dengan menstimulasi saraf vestibular dan mengaktifkan semua episenter termasuk hipotalamus Anda. Melalui penelitian teknologi dan neurologis yang canggih, McKeown dan tim menemukan fakta bahwa sistem vestibular memiliki efek kuat terhadap kemampuan orang untuk kehilangan dan mempertahankan berat badan

(Baca Juga: Ibu Hamil Mulai Tak Nafsu Makan? Hati-Hati Terkena Anemia!)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini