nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Supaya Dicap Baik Masyarakat, RS Harus Disertai Tenaga Medis Profesional & Pelayanan Standar Internasional

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 481 1751984 supaya-dicap-baik-masyarakat-rs-harus-disertai-tenaga-medis-profesional-pelayanan-standar-internasional-YVrDIVZOAh.jpg Ilustrasi (Foto: Mkwhospital)

RUMAH sakit tipe A kini menjadi tempat rujukan untuk pengobatan pasien penyakit berat. Banyak rumah sakit besar hampir ada di setiap kota termasuk Yogyakarta yang ditunjuk untuk melayani pasien rujukan.

Kota berpenduduk sekira 400.000 jiwa ini terkenal karena seni tradisional dan budaya, serta pusat pendidikan di Indonesia. Karena itu, masyarakat sangat membutuhkan fasilitas kesehatan berkualitas baik.

(Baca Juga: Waduh, Tingkat Konsumsi Susu Orang Indonesia Masih Rendah, Kalah Jauh dari Singapura dan Malaysia!)

Kehadiran rumah sakit berakreditasi baik sangat dinantikan masyarakat demi mendapatkan kepuasan. Begitu juga dengan pelayanan dokter yang memuaskan menjadi acuan penilaian masyarakat terhadap rumah sakit.

(Baca Juga: 5 Manfaat Ini Buktikan Susu Kambing Lebih Sehat daripada Susu Sapi)

Direktur RS Siloam Yogyakarta dr Lily A Widya, MKes mengatakan, kehadiran rumah sakit merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat. Diharapkan tempat ini menjadi pusat fasilitas kesehatan yang diandalkan masyarakat.

"Fasilitas pelayanan rumah sakit harus disertai tenaga medis profesional serta fasilitas pelayanan dengan standar internasional," ujar dr Lily saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

(Baca Juga: Anda Masih Percaya Mitos Susu Ini? Coba Pikir Ulang!)

Belum lagi, masyarakat membutuhkan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang memadai. Begitu juga dengan kamarnya yang nyaman agar pasien segera sembuh.

"Banyak sekali hal yang harus diperhatikan agar rumah sakit bisa dicap baik oleh masyarakat. Tidak hanya fasilitasnya, tapi juga dengan tenaga medis," imbuhnya.

(Baca Juga: Ini Pentingnya Vitamin D pada Susu di Masa Pertumbuhan)

Bukan cuma itu, di era JKN rumah sakit juga harus melayani masyarakat dengan asuransi nasional. Sehingga, masyarakat bisa menjadi mudah berobat tanpa ada hambatan.

"Pelayanan kesehatan dapat lebih menjangkau seluruh kalangan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini