nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganti Infused Water dengan Minum Air Lemon Hangat Setiap Pagi, 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Anda

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 08 481 1752000 ganti-infused-water-dengan-minum-air-lemon-hangat-setiap-pagi-7-manfaatnya-untuk-kesehatan-anda-OuXMtFBedT.jpg Air lemon hangat (Foto: Simplepost)

DARIPADA minum infused water lemon di pagi hari, lebih baik Anda minum air perasan lemon hangat. Banyak manfaatnya dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Para ahli menyebutkan, seseorang yang rutin minum air lemon hangat di pagi hari dapat memperbaiki pencernaan, meningkatkan penyerapan mineral, serta ada sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

(Baca Juga: Waduh, Tingkat Konsumsi Susu Orang Indonesia Masih Rendah, Kalah Jauh dari Singapura dan Malaysia!)

Lemon mengandung tinggi vitamin C, antioksidan dan mengandung asam sitrat yang ramah di perut. Anda tak perlu khawatir bila selalu konsumsi air lemon di pagi hari.

Berikut 7 manfaatnya yang diulas Okezone yang dikutip Boldsky, Rabu (9/8/2017).

Membantu detoksifikasi tubuh

Meski cukup asam, air lemon merupakan sumber minuman alkali yang baik. Fungsinya bisa membantu menyeimbangkan pH tubuh. Sehingga manfaatnya membantu membuang racun dari hati yang disebut dengan detoks.

(Baca Juga: 5 Manfaat Ini Buktikan Susu Kambing Lebih Sehat daripada Susu Sapi)

Merangsang saluran pencernaan

Anda yang mengonsumsi air lemon setiap pagi dapat merangsang saluran pencernaan. Anda juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari. Karenanya, Anda akan terbebas dari konstipasi, perut mulas dan masalah pencernaan lainnya.

(Baca Juga: Anda Masih Percaya Mitos Susu Ini? Coba Pikir Ulang!)

Menurunkan berat badan

Jus lemon mengandung pektin, yang merupakan serat larut untuk menurunkan berat badan. Minuman ini membantu membakar lemak tubuh Anda, sehingga membuat perut langsung.

(Baca Juga: Ini Pentingnya Vitamin D pada Susu di Masa Pertumbuhan)

Meredakan rasa sakit perut

Saat Anda salah makan pedas dan perut terasa mulas, atas dengan minum air lemon. Konsumsi sebelum sarapan pagi, karena kandungan flavonoid dari air lemon bisa mengurangi keasaman di perut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh:

Lemon tinggi vitamin C yang membantu melawan dingin. Buah ini juga diperkaya dengan potasium yang merangsang otak dan fungsi saraf. Lemon juga mengandung asam askorbat yang memiliki efek antiinflamasi.

Meningkatkan mood

Lemon adalah salah satu dari sedikit makanan yang mengandung ion bermuatan lebih negatif. Sehingga memberikan tubuh Anda lebih banyak energi saat memasuki saluran pencernaan. Selanjutnya, aroma lemon bisa mengembalikan mood baik agar semangat beraktivitas.

Sembuhkan radang gusi

Lemon dikenal untuk menghilangkan sakit gigi dan radang gusi. Tapi Anda juga harus menyadari fakta bahwa asam sitrat dalam lemon bisa mengikis enamel gigi. Caranya agar tak mengalami hal itu, seharusnya tidak segera menyikat gigi setelah meminum air lemon, terutama di pagi hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini