nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kostum Karakter Game of Thrones Ternyata Terbuat dari Karpet!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 12:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 09 194 1752458 kostum-karakter-game-of-thrones-ternyata-terbuat-dari-karpet-iytj72MtjD.jpg Kostum game of thrones (Foto: Esquire)

BAGI Anda yang mengikuti serial Game of Thrones tentu kerap dibuat terpukau dan terpana dengan kostum megah yang dikenakan oleh para aktor dan aktrisnya, bukan? Anda tentu mungkin bertanya-tanya bagaimana atau di mana mereka membuat kostum megah tersebut?

Well, Anda mungkin tak akan menyangka. Pasalnya, menurut pengakuan seorang penata kostum Game of Thrones, beberapa kostum yang dikenakan oleh para aktor dan aktrisnya nyatanya didapat dari toko furnitur.

BACA JUGA: Rihanna Tampil Super Seksi dengan Bikini Permata dan Rambut Biru di Festival Barbados

Misalnya, jubah bulu super tebal yang biasa dikenakan oleh para penjaga Night's Watch, yang ternyata terbuat dari karpet bulu Ikea. Hal ini diungkapkan oleh Michele Clapton, seseorang yang mendesain kostum Game of Thrones mengungkapkannya saat melakukan wawancara di Getty Museum di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Jubah itu sebenarnya adalah karpet Ikea," kata Michele Clapton, sebagaimana dilansir Esquire, Rabu (9/8/2017).

BACA JUGA: Viral, Foto Pria Buat Parodi Lucu Busana Cara Delevingne dari Sendok, Garpu dan Disk Bekas

Belum jelas jenis karpet Ikea seperti apa yang dimaksud Clapton yang digunakan sebagai kostum. Namun, yang pasti karpet tersebut terbuat dari bulu domba. Karpet Ikea tersebut dipotong, dicukur, diberi warna, lalu dirusak untuk membuat kostum Game of Thrones terlihat lebih nyata.

"Aku ingin penonton bisa mencium kostumnya. Di sini, jubah dilapisi lilin dan dibekukan sehingga terlihat cocok," kata Clapton.

BACA JUGA: Busana yang Dipakai Personel SNSD di Video Klip 'All Night' Ternyata Harganya Murah, Ini Buktinya!

Melihat karakter anggota Night's Watch yang menghabiskan hari-hari berpatroli di atas dinding es sepanjang 700 kaki, maka tak heran bila pakaian tebal dan berbulu memang sangat dibutuhkan.

Clapton sendiri mengerjakan kostum untuk serial Game of Thrones pada lima musim pertama. Ia sangat mempertimbangkan setiap detail untuk karakter tentara yang menjaga alam manusia, hingga bagaimana pakaian hitam mereka menjadi hitam.

BACA JUGA: TERUNGKAP! Zac Efron Sampai Johnny Deep Terkenal dengan Bau Badan Tak Sedap!

"Kami suka dengan gagasan bahwa sebuah kuali besar di halaman Castle Black dengan pakaian yang disumbangkan dilemparkan," kata Clapton.

Menurutnya, ini menjadi solusi praktis untuk bertahan dalam usaha meminimalisir kekurangan dana.

"Ini membuat lebih nyata dan kita mengerti prosesnya," tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini