nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjijikkan! Video Mengeluarkan Komedo dari Telinga yang Lagi Viral

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 17:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 194 1752543 menjijikkan-video-mengeluarkan-komedo-dari-telinga-yang-lagi-viral-WABZpg4DME.jpg Komedo di telinga (Foto: Youtube)

KOMEDO memang menjadi salah satu masalah pada wajah yang bisa mengganggu penampilan. Bila dibiarkan masalah yang berawal dari penyumbatan pori-pori wajah ini bisa menyebabkan timbulnya masalah kulit lain, seperti jerawat.

Lantaran cukup mengganggu penampilan, banyak orang yang berusaha keras untuk menghilangkan komedo dengan cara memencetnya keluar. Namun, bagaimana jika komedo justru terletak pada telinga? Bagaimana cara mengeluarkannya?

Sebuah video mengeluarkan komedo di telinga tengah menjadi viral di media sosial. Video tersebut tersebar di forum Reddit dan diunggah oleh akun bernama TychaBrahe.

"Aku tak pernah tahu komedo bisa muncul di telinga sampai aku melihat ini. Sekarang, aku tidak tahu apa yang lebih mengganggu, komedo itu ada atau komedo itu saling berhubungan," kata pemilik akun TychaBrahe, sebagaimana dilansir Allure, Rabu (9/8/2017).

BACA JUGA:

Bagi Anda yang tidak suka melihat hal-hal menjijikkan berlebihan atau tripophobia, sebaiknya video ini tak perlu dilihat. Ya, pasalnya video berdurasi 8 menit dan 39 detik yang awalnya diunggah oleh sebuah spa di China ini cukup menjijikkan untuk disaksikan. Bagaimana tidak, dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana komedo dikeluarkan dari bagian kulit yang berlubang menggunakan pinset. Hiiii....

Mulanya bukan komedo yang keluar dari telinga, melainkan hanya serpihan hitam. Kendati demikian, serpihan hitam yang lebih dulu dikeluarkan ukurannya semakin besar. Kemudian, pada menit-menit terakhir keluarlah komedo hitam yang cukup besar.

Menurut Shari Marchbein, assistant clinical professor of dermatology di NYU Langone Hospital, mengungkapkan bahwa komedo di telinga memang bukan hal yang aneh. Pasalnya bintik hitam besar sebenarnya memang merupakan komedo besar. Lebih spesifik, itu merupakan komedo terbuka. Ini merupakan nama ilmiah ketika pori-pori terbuka yang berisi minyak serta tumpukan kulit mati yang menjadi komedo.

 BACA JUGA:

Video yang telah disaksikan oleh jutaan orang tersebut menuai banyak komentar. Banyak netizen yang mengatakan jijik dan mengerikan usai melihatnya. Namun, ada juga yang merasa puas menyaksikannya lantaran bisa melihat komedo besar yang ada di telinga keluar dari pori-pori.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini