nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Alami Mengecilkan Pori-Pori biar Wajah Terlihat Flawless

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 194 1752927 trik-alami-mengecilkan-pori-pori-biar-wajah-terlihat-flawless-iJkbQ1KcML.jpg Ilustrasi perawatan wajah (Foto: Netdoctor)

PORI-pori wajah yang besar memang cukup mengganggu penampilan. Tak hanya mengurangi kesempurnaan, pori-pori wajah yang besar juga bisa membuat kulit tampak tidak mulus.

Well, pori-pori wajah yang besar memang tak bisa secara permanen dikecilkan. Tapi, ada cara yang bisa membuat tampilannya mengecil. Bagaimana caranya?

Nah, agar membuat wajah tampak flawless atau halus dan mulus, berikut adalah beberapa langkah mengecilkan pori-pori wajah yang bisa diterapkan, seperti dilansir Boldsky, Kamis (10/8/2017).

BACA JUGA:

Kulit Berminyak dan Sensitif, Cocok Menggunakan Krim Malam yang Mengandung Asam Salisilat

Ini Akibatnya jika Pria Terlalu Cuek Sama Kulit Wajah

Tomat

Tomat memiliki kandungan astringent, yang bisa membersihkan pori-pori wajah yang kotor serta mengecilkannya. Anda hanya membutuhkan potongan buah tomat, lalu gosokkan pada wajah secara perlahan. Diamkan selama satu jam lamanya, kemudian bilas dengan air hangat. Khusus bilasan wajah terakhir, gunakan air dingin ya, Ladies. Lakukan perawatan alami ini selama 10-15 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baking soda

Baking soda sangat efektif dalam menghilangkan kotoran dari pori-pori wajah yang tersumbat. Tak hanya itu, kegunaannya juga baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Campurkan dua sendok makan baking soda dan satu sendok makan air. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air dingin.

Brown sugar

Selain menjadi bahan campuran dalam makanan atau minuman, brown sugar juga memiliki khasiat ajaib dalam mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Scrub wajah menggunakan brown sugar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Dalam sebuah mangkuk, campurkan dua sendok makan brown sugar dan satu sendok makan minyak zaitun. Gunakan scrub pada wajah seraya memijatnya searah jarum jam selama lima menit. Bilas wajah dengan air dingin sesudahnya.

BACA JUGA:

Kentang, Tomat dan Wortel Manjur Bikin Wajah Cerah Berseri!

Malas Bersihkan Wajah? Gunakan Minyak Kelapa Saja!

Air mawar dan jus mentimun

Mentimun bertindak sebagai astringent, sementara air mawar dapat membantu menyeimbangkan level pH pada wajah serta berfungsi sebagai antibakterial. Kombinasi keduanya baik untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya, campurkan tiga sendok makan air mawar dan jus mentimun. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 15 menit hingga kering. Bilas wajah dengan air dingin.

Mudah diaplikasikan, bukan? Selamat mencoba!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini