Majalah Pernikahan Sudah Kuno! Coba Cari Ide Pernikahan Romantis lewat Medsos!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 196 1752589 majalah-pernikahan-sudah-kuno-coba-cari-ide-pernikahan-romantis-lewat-medsos-5tpsKR5mZM.jpg Ilustrasi (Foto: Ilexlaw)

PERNIKAHAN dapat menjadi adalah hari paling bersejarah dalam hidup seseorang. Setiap pasangan akan berusaha sekuat tenaga menghadirkan momen spesial dan tak terlupakan, baik bagi pasangan pengantin, keluarga maupun tamu undangan.

Memahami pentingnya momen tersebut, tak heran banyak pasangan yang menjadikan media sosial sebagai tempat mencari inspirasi hingga mengabadikan serta membagikan momen spesial tersebut. Selain sejarah pernikahan tersimpan baik di media sosial, pasangan pengantin juga bisa eksis dan berbagi momen bahagia mereka.

Baca Juga: Jangan Galau Terus! Urusan Cinta Masa Lalu Beres dalam Waktu 3 Bulan, Let's Move-On!

Mengutip dari CommunityIntagram, Rabu (9/8/2017) telah terkumpul beberapa panduan pernikahan yang dapat menginspirasi Anda tentang bagaimana cara menggunakan Instagram dan media sosial lainnya untuk melakukan riset, merencanakan, dan mengabadikan hari spesial. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan di media sosial dalam mempersiapkan pernikahan.

Riset

Media sosial memungkinkan Anda untuk mencari inspirasi bagi pernikahan. Mulai dari tema, gaun pengantin, tempat, kue pengantin, katering, hingga cinderamata, Anda cukup memasukkan sebuah hashtag dalam kolom pencarian dan menelusuri posting yang muncul untuk memperoleh inspirasi.

Anda juga dapat mengikuti akun-akun seputar pernikahan – dan melihat siapa saja yang pengguna like dan dengan siapa mereka berkolaborasi!

Baca Juga: Tanpa Disadari, Sejauh Ini Ternyata Perbedaan Pria dan Wanita Hadapi Depresi

Saat memulai riset Anda dapat tab “Discover” untuk memberikan beberapa saran berdasarkan siapa yang Anda ikuti dan posting apa yang anda Like – sehingga Anda bisa menemukan akun-akun baru yang tentunya juga dapat menginspirasi!

Kumpulkan inspirasi

Jangan lupa untuk menyimpan ide dan inspirasi yang telah Anda temukan dengan fitur “Save to Collection”. Hal ini akan mempermudah Anda untuk melihat kembali koleksi inspirasi. Sebagai contoh, ketika Anda menemukan gaun pengantin atau kebaya cantik yang sesuai dengan gaya Anda, simpan post tersebut ke dalam koleksi bertajuk “Gaun Pilihan” yang nantinya dapat didiskusikan dengan desainer.

Baca Juga: Inilah 3 Ciri yang Menggambarkan jika Wanita Cukup Tangguh Jadi Pendamping Pria

Berbagi Ide

Bagikan ide Anda dengan para bridesmaid melalui Instagram group chat, mulai dari cinderamata, tema dekorasi, pose foto pre-wedding hingga bouquet. Mengambil keputusan tentang hari pernikahan Anda bisa menjadi hal yang sulit dan membingungkan, jadi bertanya lah kepada orang-orang yang paling mengerti Anda.

Untuk membentuk sebuah group chat di Instagram, ketuk ikon “Direct”, dan buat sebuah group chat. Ketika Anda melihat sesuatu yang ingin Anda bagikan, cukup tekan ikon “Direct” di bawa post tersebut untuk membagikannya.

Baca Juga: Apa yang Terjadi jika Suami Istri Lupa Bersenang-Senang?

Temukan berbagai UKM yang menarik

Anda mencari beberapa ahli dan penjual untuk mempersiapkan pernikahan? Ada beberapa UKM yang ahli dalam hal pernikahan yang dapat Anda jelajahi di media sosial mulai dari fotografer, pembuat perhiasan, desainer, hingga wedding organizer. Hal terbaiknya adalah akun-akun mereka merupakan sebuah portofolio ter-update, sehingga Anda dapat melihat berbagai proyek yang telah mereka kerjakan sebelumnya dan mencari inspirasi untuk pernikahan Anda sendiri.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini