Image

Dekorasi Menakjubkan Apartemen Karya Seniman Prancis, Keren Terlihat seperti Museum Seni!

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 08:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 196 1752851 dekorasi-menakjubkan-apartemen-karya-seniman-prancis-keren-terlihat-seperti-museum-seni-Amoz4xsWxo.jpg Dekorasi apartemen (Foto: Hearstapps)

TERLETAK di Basque Country, Prancis, terdapat apartemen karya desainer interior dan furnitur, Christian Astuguevieille yang menampilkan hasil karya tak biasa. Desain apartemen Duplex seperti museum yang menampilkan seni interaktif dengan desain curated.

Uniknya meski kental dengan unsur seni, Astuguevieille tak mengabaikan kebutuhan tempat penyimpanan bagi penghuni apartemen. Ia menciptakan rak dan storage di mana-mana. Termasuk di kamar mandi.

Baca Juga: Mempercantik Balkon, Tentukan Temanya! Jangan Lupa Pilih Furnitur Cerah dan Beri Sedikit Tanaman

"Seperti banyak orang yang menciptakan sesuatu ruang, saya memahami masalah banyak orang tentang menyimpan," katanya.

Solusi yang dia temukan tidak cuma menyediakan satu tempat, tapi dua apartemen, dua pintu terpisah, tepatnya di Bayonne di barat daya Prancis. Di kedua ruang itu, lukisan disandarkan di dinding, rak-rak dikelompokkan dengan akumulasi benda, dan seluruh ruangan telah disisihkan untuk menampung arsipnya. Bahkan dinding kamar mandi dilapisi rak buku.

Di pemandian utama, rak buku besi galvanis berdiri dari lantai-ke-langit yang bisa dicapai dengan tangga perpustakaan logam; Patung dan lukisannya adalah karya Astuguevieille sendiri.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur dengan Dinding Beton Alami, Hasilnya Bikin Penasaran!

https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/artfully-arranged-apartment-4-1501541556.jpg?crop=1xw:1xh;center,top&resize=980:*

Astuguevieille adalah orang yang memiliki banyak talenta. Dia adalah direktur kreatif Comme des Garçons baru diluncurkan di A.S. Dia melukis, memahat, dan mendesain semuanya mulai dari perhiasan hingga perabotan.

Hasil karya lainnya yang disimpan dalam apartemen karyanya adalah koleksi tembikar tanpa tanah yang dibuat bersama asistennya, Frédéric Poircuitte.

Baca Juga: Rahasia Memainkan Warna Berani tapi Tetap Terlihat Netral dan Teduh di Ruangan

https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/artfully-arranged-apartment-1501541644.jpg?crop=1xw:1xh;center,top&resize=980:*

Meskipun ia mengelola sebuah apartemen kecil di ibukota Prancis, Bayonne telah menjadi basis utama Astuguevieille selama sembilan tahun terakhir. Dalam satu hal, ia melihatnya seperti kembali ke akarnya (keluarganya berasal dari wilayah Béarn).

Kecintaannya terhadap suasana pedesaan ia tuangkan lewat desain dapur. Ketika masuk ke area dapur rasanya seperti berada ke museum yang menampilkan perabotan alat-alat makan kuno.

 https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/artfully-arranged-apartment-5-1501542131.jpg?crop=1xw:1xh;center,top&resize=980:*

Untuk desain bagian dalam ruang kamar ia memamerkan meja kayu dan unit rak dari koleksi Bric & Broc. Dia juga mendesain tempat tidur kayu cedar sederhana dan mengandung banyak sekali benda aneh, termasuk patung berlapis kaca dari ladle yang dilapisi bulu.

Baca Juga: Mix and Match Meja Makan Kaca Transparan seperti Ini Hilangkan Kesan Murahan

Sisi lain yang tak kalah menakjubkan dari apartemen ini adalah tangga besar beton dengan lantai marmer, dan dinding kayu jati tua. Bagian dari karya ruang ini hanya tersedia sedikit perabotan. Campuran globe-trotting mencakup sepasang tahta korea abad ke-19. Satu set yang mendokumentasikan ekspedisi navigator abad ke-18 Jean-François de Galaup de La Pèrouse.

https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/artfully-arranged-apartment-2-1501542232.jpg?crop=1xw:1xh;center,top&resize=980:*

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini