Share

Anti-Mainstream, Restoran Seafood di China Ini Beri Diskon Sesuai Ukuran Payudara!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 298 1752446 anti-mainstream-restoran-seafood-di-china-ini-beri-diskon-sesuai-ukuran-payudara-Qy6s6DqP9b.jpg Ilustrasi ukuran payudara (Foto: Foxnews)

MENJADI pioneer atau hadir dengan sebuah inovasi yang unik, adalah salah satu upaya yang bisa ditempuh untuk mencapai keberhasilan dalam menjalankan suatu usaha bisnis.

Hal ini terutama berlaku pada bisnis kuliner, di mana setiap harinya bermunculan para pesaing baru yang menawarkan banyak ragam menu makanan, mulai dari yang klasik hingga yang unik.

BACA JUGA: Kreatif! Restoran Ini Sajikan Sensasi Makan Malam Berkonsep "Game of Thrones"

Salah satu cara klasik untuk menarik pelanggan, di bidang industri bisnis apalagi kalau bukan dengan menawarkan potongan harga alias diskon, karena siapa sih yang tidak suka dengan diskon?

Cara klasik inilah yang baru saja dilakukan oleh sebuah restoran seafood di China. Eits, jangan salah! metode yang dilakoni oleh restoran bernama Trendy Shrimp, ini adalah metode diskon yang bisa dibilang unik alias anti-mainstream yang tidak biasanya dilakukan oleh sebuah restoran.

 

Ya, seperti diwarta Foxnews, Rabu (9/8/2017) Trendy Shrimp diketahui memberikan potongan harga makanan kepada para pelanggan wanita, dengan perhitungan sesuai ukuran bra atau ukuran dada sang pelanggan wanita tersebut.

Disebutkan lebih lanjut, wanita yang mengenakan bra ukuran cup A akan mendapatkan diskon sebesar 5 persen, lalu yang mengenakan bra ukuran cup B akan mendapatkan potongan harga 15 persen, kemudian yang mempunyai ukuran dada cup C akan memperoleh potongan harga bahkan hingga 25 persen, dan seterusnya. Dengan kata lain, semakin besar ukuran dada yang dimiliki, maka akan semakin besar juga potongan harga yang akan diperoleh.

 BACA JUGA: Tidak Sembarang Orang Bisa Masuk di Bar Tersembunyi di Menara London

Bahkan untuk melancarkan program promosi ini, Trendy Shrimp juga tidak lupa untuk membuat pamflet atau flyer yang menjelaskan tentang program potongan harga atau diskon ini. Dengan flyer yang menampilkan berbagai tampilan tokoh karakter wanita di dalam aneka serial kartun lengkap dengan ukuran payudara yang berbeda-beda.

Akan tetapi, program promosi diskon ini mendapatkan sejumlah protes dari beberapa warga setempat yang telah melayangkan protes tersebut kepada walikota Hangzhou. Para warga setempat menilai bahwa isi konten iklan potongan harga ini adalah sebuah konten yang vulgar. Belum lagi sesungguhnya, hitungan memberikan diskon dengan standarisasi ukuran payudara seorang wanita adalah sebuah diskriminasi terhadap kaum wanita itu sendiri.

BACA JUGA: Restoran Ini Pakai Nama Menu yang Terinspirasi dari Ocehan Anak-Anak Rewel!

Menyikap protes yang datang dari para warga setempat, telah dilaporkan bahwa poster pamflet iklan diskon tersebut sudah tidak lagi dipasang di sekitar restoran. Hal ini menurut sang manajer from Trendy Shrimp, Lan Shenggang dilakukan demi mengurangi dampak yang terjadi pada masyarakat yang melintas. Tidak hanya itu, Lan juga mengungkapkan bahwa untuk sementar waktu, program diskon ini diberhentikan dahulu.

Namun, menurut penjelasan dari Lan, walaupun menimbulkan kontroversi dan protes. Pada dasarnya program potongan harga ini, berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Begitu program promosi ini baru dimulai, jumlah pelanggan yang datang meningkat cukup pesat sekitar 20 persen. Bahkan beberapa wanita, merasa bangga dan percaya diri karena bisa mendapatkan diskon," klaim Lan.

 BACA JUGA: Fantastis, Bukan Cuma Sushi Conveyor Belt dari Air Mengalir Suguhkan Dessert ke Meja

Untuk mengurangi rasa malu pada pelanggan wanita yang hendak mendapatkan potongan harga tersebut, Lan mengatakan pihak restoran menyarankan para pelanggan wanita bisa melakukan reedem diskon ini dengan para pegawai restoran yang wanita. Sehingga tidak akan merasa malu serta canggung.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini