Share

Kisah Delivery Man yang Antar Pizza Dini Hari dengan Berjalan Kaki

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 298 1752474 kisah-delivery-man-yang-antar-pizza-dini-hari-dengan-berjalan-kaki-UlZsKQ5ZRh.jpg Delivery man (Foto: Readers Digest)

SETIAP pekerjaan yang sejatinya memang harus dijalani tidak hanya dengan serius dan profesional, namun juga dengan rasa ikhlas yang tinggi. Inilah yang baru saja ditunjukkan oleh seorang pegawai dari kedai pizza ternama, Domino Pizza di Michigan yakni Benjamin Houston, yang sukses membuat pelanggannya menjadi terharu. Ada apakah gerangan?

Kisah mengharukan dari Benjamin ini, diawali dengan sebuah pesanan yang datang dari seorang pelanggan bernama Ashley Schafer, yang memesan pizza tengah malam. Setelah memesan, Ashley pun menunggu pesanan pizza nya tersebut di rumah, namun setelah satu jam berlalu pesanan pizza tersebut ternyata tidak kunjung datang. Ashley pun mulai bingung karena ia diberitahukan oleh pihak Domino, bahwa pesanan pizza nya tersebut sudah diantarkan dari kedai sejak pukul 23.24 waktu setempat.

BACA JUGA: Survei Membuktikan, Pizza Jadi Makanan Favorit untuk Kencan Kilat!

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya rumah Ashley didatangi langsung oleh sang manajer kedai yang memberitahukan bahwa pesanan pizza nya akan terlambat datang karena mobil dari petugas delivery, yakni Benjamin ternyata mogok di jalan saat sedang menuju kediaman Ashley. Sang manajer pun tidak lupa juga memberitahukan, bahwa pihak Domino sendiri merasa khawatir dengan keadaan Benjamin karena kebetulan Benjamin adalah seseorang yang tidak bisa mendengar atau dengan kata lain Benjamin adalah seorang tunarungu.

 

Sementara itu, Benjamin sendiri disebutkan begitu mengetahui bahwa mobilnya mogok dan tidak bisa digunakan. Sontak langsung berjalan kaki, sambil membawa pesanan pizza Ashley tersebut. Benjamin yang kala itu tidak membawa handphone karena handphone miliknya sedang rusak, langsung berinisiatif meminta pertolongan masyarakat sekitar dengan cara mengetuk-mengetuk setiap rumah yang ia lewati.

BACA JUGA: 5 Fakta Unik Pizza Mungkin Belum Anda Tahu, Ada Penggunaan Bahasa Rahasia

Untungnya, setelah mencari-mencari pertolongan, pria 23 tahun tersebut ditolong seseorang yang mau membukakan pintunyan untuk Benjamin. Hinggah akhinya, sang pemilik rumah menghubungi manager Domino tentang kejadian yang dialami oleh Benjamin. Kemudian setelah itu, Benjamin pun melanjutkan tugasnya untuk mengantarkan pesanan pizza milik Ashley dengan berjalan kaki sendirian di tengah malam.

Ketika Benjamin sudah berhasil mengantarkan pesanan pizza ke rumah Ashley, Benjamin pun langsung meminta maaf kepada Ashley dan menjelaskan kejadian yang mengakibatkan pesanan pizza nya tersebut menjadi terlambat datang. Ashley yang diketahui memesan pizza untuk suaminya yang sedang bertugas shift di malam hari tersebut, diketahui langsung memberitahukan Benjamin bahwa hal tersebut tidaklah menjadi masalah.

Hingga akhirnya setelah memberikan uang tip cukup banyak, Ashley menyadari bahwa Benjamin telah mengantarkan pizza nya tersebut, dengan berjalan kaki sendiri. Namun sayangnya, Ashley menyebutkan dirinya tidak bisa mengantarkan Benjamin untuk kembali ke kedai Domino karena dirinya sedang sendirian menjaga kedua anaknya yang masih balita di rumah. Sadar tidak bisa menolong Benjamin secara langsung, Ashley berinisiatif menghubungi kedai Domino melalui telefon untuk menjemput Benjamin.

BACA JUGA: Pesan Pizza Pakai Aplikasi Online, Ibu Ini Lupa Pesan Pakai Saus & Keju

Diketahui lebih lanjut, karena sikap Benjamin yang juga bekerja sebagai petugas maintenance di McDonald ini patut diacungi jempol sebagai delivery man tersebut. Ashley pun langsung membuat program donasi bernama GoFundMe untuk Benjamin, dengan harapan uang donasi yang terkumpul bisa digunakan untuk membeli kendaraan dan sepatu baru untuk Benjamin, sehingga kejadian di tengah malam kala itu tidak lagi harus dialami oleh Benjamin. Sejauh ini disebutkan, program donasi tersebut sudah berhasil mencapai setengah dari target yang dipatok, USD3000 atau sekira Rp40 juta.

BACA JUGA: HEBOH, Video Mantan Manajer Berjoget Jadi Viral Restoran Pizza Ini Ditutup

Kisah inspiratif sekaligus mengarukan dari Benjamin ini, disebutkan akhirnya menggaung hingga ke stasiun berita lokal setempat. Benjamin sendiri mengaku dirinya masih terkejut dengan segala perhatian yang ia dapatkan dari masyarakat, dan tidak pernah mengira bahwa aksinya tersebut bahkan bisa menjadi seheboh ini.

"Aku pribadi tidak menyangka kejadian ini menjadi besar dan seheboh ini. Untuk uang donasi, aku berencana mengunakannya untuk memperbaiki mobil atau mungkin kalau cukup bisa membeli mobil lainnya, agar pekerjaanku semakin lancar. Aku hanya bisa mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya untuk semua orang yang telah berbaik hati memberikan donasi ini," ungkap Benjamin, seperti diwarta Today, Rabu (9/8/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini