nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran Cepat Saji di Elanora, Australia Enggak Mau Layani Anak Sekolah, Apa Alasannya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 09 298 1752538 restoran-cepat-saji-di-elanora-australia-enggak-mau-layani-anak-sekolah-apa-alasannya-ltyVQ05jfw.jpg Restoran cepat saji (Foto: USAtoday)

MENJALANKAN bidang usaha bisnis di dunia pelayanan, termasuk bisnis kuliner. Tentunya sudah sepaket dengan pemahaman bahwa semua pelanggan harus diperlakukan sama tanpa adanya perbedaan, karena pada dasarnya setiap pelanggan memiliki hak yang sama.

Akan tetapi ternyata hal yang disebutkan di atas, rasanya tidak berlaku bagi sebuah restoran cepat saji terkenal, McDonald di Elanora, Queendsland, Australia. Eits tapi jangan terburu-buru salah sangka dulu! Dengan langsung menuduh bahwa restoran satu ini telah melakukan diskriminasi terhadap pelanggan tertentu. Karena, perbedaan perlakuan terhadap pelanggan hanya berlaku di resto cepat saji cabang Elanora saja.

BACA JUGA: Anti-Mainstream, Restoran Seafood di China Ini Beri Diskon Sesuai Ukuran Payudara!

Sebagaimana dikutip News, Rabu  (9/8/2017) mereka telah memberlakukan peraturan yang mana, mereka tak akan melayani pelanggan yang masih pakai seragam sekolah dan datang ke restoran di jam operasional sekolah.

BACA JUGA: Kreatif! Restoran Ini Sajikan Sensasi Makan Malam Berkonsep "Game of Thrones"

Restoran tersebut secara gamblang memasang papan pengumuman yang bertuliskan bahwasanya "Para pelajar sekolah yang datang di pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore, segala pesanannya tidak akan dilayani oleh para pegawai seperti biasanya".

Soal larangan itu, ternyata hal tersebut merupakan inisiatif dari para guru sekolah agar tingkat anak yang bolos sekolah berkurang. Sebab, beberapa waktu belakangan tingkat kehadiran siswa sekolah di Elanora dan Palm Beach menurun sekira 2 persen jika dibandingkan dengan tingkat kehadiran siswa di sekolah lainnya.

BACA JUGA: Tidak Sembarang Orang Bisa Masuk di Bar Tersembunyi di Menara London

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan atau komentar lebih lanjut dari pihak perwakilan resmi sekolah-sekolah setempat dan juga pihak resmi dari restoran.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini