COOKING GADGET: Canggih! Kompor Mini untuk Kemah Bisa Isi Baterai Handphone!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 298 1752659 cooking-gadget-canggih-kompor-mini-untuk-kemah-bisa-isi-baterai-handphone-aywNRFyt2Q.jpg Kompor mini (foto: Menshealth)

PERKEMBANGAN zaman yang semakin maju, tentunya berbanding lurus dengan kemajuan teknologi yang ada.

Manusia dengan segala sumber dayanya, mulai dari akal hingga uang. Semakin hari semakin mampu untuk menciptakan teknologi yang apalagi kalau bukan tidak ditujukan, untuk semakin mempermudah aktivitas dalam berkehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:

COOKING GADGET: Pisau Sampai Tutup Panci, Deretan Alat Masak yang Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Dishwasher

Seperti kompor untuk berkemah yang belum lama ini hadir diciptakan dengan fungsi yang cukup unik. Pasalnya, jika dahulu sebuah kompor, apalagi kompor kecil khusus untuk berkemah alias acara camping hanya bisa difungsikan untuk memasak, bahkan dengan terbatas. Kini, di era maju seperti sekarang, kompor bukan lagi hanya bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk memasak, namun juga untuk mengisi isi ulang daya baterai atau dengan kata lain meng-charge handphone.

Kompor canggih ini tentunya sangat bermanfaat bukan? karena terkadang di saat sedang berkemah baik itu di hutan, bukit, ataupun tempat terbuka lainnya. Kita menjadi bingung bagaimana cara untuk mengisi ulang daya baterai handphone, di kala pasokan sumber listrik yang ada pada power bank tidak lagi bisa dipakai untuk meng-charge handphone.

Dengan kompor dualfungsi ini, maka kejadian seperti kehabisan baterai handphone sehingga tidak bisa mengecek prediksi cuaca, ataupun tidak bisa mengabadikan momen hanya akan menjadi cerita lama. Bahkan, kompor canggih ini hadir tanpa kabel yang terkadang mengganggu, alias portable.

BACA JUGA:

Selain hadir dengan tampilan yang praktis, karena bersifat portable. Kompor BioLite juga memiliki ukuran yang tidak memakan tempat, jika dibawa di dalam tas ransel perlengkapan berkemah Anda. Karena kompor ini memiliki ukuran hanya sekitar satu ukuran yang sama dengan tumblr atau tempat air minum standar dengan berat hanya sekitar 0.9 kilogram.

Dengan kompor yang disebutkan dapat merebus 1 liter air hanya dalam kurun waktu 5 menit ini, acara masak-memasak saat berkemah tentunya bisa dilakukan bersamaan dengan mengisi ulang daya baterai handphone.

Disebutkan, cara pakai kompor canggih portable ini pun sangat mudah. Saat hendak dipakai untuk meng-charge, cukup masukkan soket kabel handphone dengan soket yang terdapat pada kompor. Praktis, efisien, dan sangat menghemat waktu bukan? Bagaimana, tertarik untuk memiliki kompor untuk memasak sekaligus meng-charge handphone ini? Demikian seperti disitat Menshealth, Rabu (8/8/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini