WALK & WOK: Liburan ke Jepang, Jangan Lupa Jajal Bersantap di Kafe Kucing dalam Kereta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 298 1752661 walk-wok-liburan-ke-jepang-jangan-lupa-jajal-bersantap-di-kafe-kucing-dalam-kereta-EZn3Q86JwU.jpg Kafe kucing dalam kereta di Jepang (Foto:Rocketnews)

ADA banyak alasan Anda harus travelling ke Jepang. Mulai dari zero-gravity chiffon cake (diisajikan dalam sebuah balon) yang ditawarkan Dominique Ansel di Tokyo, hingga menikmati pemandangan alam dengan mengendarai kereta api yang dipenuhi dengan anak kucing.

Berdasarkan laporan RocketNews24, dalam waktu dekat ini, negara yang dikenal berkat keindahan bunga sakuranya itu berencana meluncurkan café kucing di dalam sebuah gerbong kereta. Kereta ini nantinya akan dipenuhi oleh anak-anak kucing yang menggemaskan, dan akan membawa Anda mengelilingi Prefektur Gifu di Honshu, pulau utama Jepang.

BACA JUGA:

Anti-Mainstream, Restoran Seafood di China Ini Beri Diskon Sesuai Ukuran Payudara!

Kreatif! Restoran Ini Sajikan Sensasi Makan Malam Berkonsep "Game of Thrones"

Semua kucing yang ada di kereta tersebut berasal dari sebuah tempat penampungan, dan hanya dapat dinikmati oleh tidak lebih dari 40 pengunjung dalam satu kali perjalanan. Sayangnya, kafe tersebut hanya beroperasi selama satu hari penuh yang akan dimulai dari pukul 10.30 pagi pada 10 September mendatang di Stasiun Yoro.

Sebagai gantinya, para pengunjung diperbolehkan mengadopsi salah satu dari kucing-kucing tersebut. Pihak penyelenggara memberikan waktu selama kurang lebih dua jam kepada pengunjung untuk menemukan kucing yang hendak mereka adopsi sebelum tiba di Stasiun Ikeno sekitar pukul 14.00 siang waktu setempat.

Sementara itu, kereta kedua akan diberangkatkan dari Stasiun Ikeno pada puku 11.20 dan tiba di Ogaki pada pukul 14.50 waktu setempat.

Tentu saja, kegiatan ini bukan hanya sekedar “kebun binatang berjalan”, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan lezat termasuk olahan mi yang dibuat menyerupai seekor kucing atau dikenal dengan sebutan catnoodling.

BACA JUGA:

Tidak Sembarang Orang Bisa Masuk di Bar Tersembunyi di Menara London

OKEZONE WEEK-END: Lucu dan Menggemaskan! Sederet Restoran Bertema

Pihak penyelenggara juga menyediakan makan siang berupa bento lengkap dengan makanan penutup seharga 3.000 yen atau sekira Rp363 ribu. Dana yang berhasil dikumpulkan akan digunakan untuk menyelematkan lebih banyak lagi kucing yang terlantar.

Selama ini, Jepang memang dikenal sebagai rumah bagi puluhan kafe kucing yang tersebar di berbagai kawasan. Tidak hanya itu, negara tersebut juga memiliki sebuah pulau yang dipenuhi kelinci, dan sebuah desa rubah di Prefektur Miyagi.

Bagi Anda yang berminat, Yoro Railway telah membuka reservasi pada 7 Agustus di website resmi mereka. Demikian dilansir dari Food & Wine, Kamis (10/8/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini