WALK & WOK: Seruput Kopi Nikmat di 4 Coffee Shop Hong Kong Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 298 1752819 walk-wok-seruput-kopi-nikmat-di-hong-kong-ada-di-4-coffee-shop-ini-3Z41pPpIKy.jpg Minum kopi di Hong Kong (Foto: Vividscreen)

MESKI termasuk dalam kategori negara maju, namun perkembangan industri kopi di Hong Kong cenderung berbanding terbalik. Tak heran jika para wisatawan sering kebingungan mencari coffee shop berkualitas di Hong Kong.

Namun Anda tidak perlu khawatir, Okezone telah merangkum beberapa rekomendasi coffee shop dan kedai teh yang wajib Anda sambangi saat berlibur ke Hong Kong. Sebagaimana dikutip dari buku Hong Kong: Manjakan Mata, Manjakan Rasa, terbitan Hong Kong Tourism Board.

BACA JUGA:

MENAKJUBKAN, dari Pisang hingga Permen Loli, Karya Seni Ini Terbuat dari Makanan

POP SUGAR: Keren, Parfait Ini Punya Tampilan bak Taman Zen di Jepang

Teakha

 

Dengan interior yang dirancang untuk memberikan nuansa rumah mungil di pedesaan, Teakha menyajikan beragam pilihan racikan teh yang unik dan juga dessert serta sandwich untuk mengganjal perut. Semua makanan yang ada di tempat ini terbuat dari bahan organik yang hanya berasal dari Asia. Bagi para pencinta teh, di sini Anda bisa mencicipi beragam racikan teh yang unik seperti caramelized lemon iced tea, keemun milk tea with red date honey, atau roselle and fresh mint tea yang dibuat dari bunga sepatu dan daun mint.

Tea Saloon

 

Ingin menikmati tradisi high tea khas bangsawan Inggris? Kunjungi saja Tea Saloon by Another Fine Day. Terletak di kawasan Peel Street, keunikan tempat ini terletak pada produk teh mereka yang disesuaikan dengan 9 tipe kepribadian manusia, atau lebih dikenal dengan sebutan Enneagram. Para penggemar camilan manis pun bisa menikmati kudapan lezat di Tea Saloon. Mulai dari earl grey tea cupcake, mango mousse cake, atau Anda bisa langsung memesan gentlemen’s afternoon tea set (perpaduan antara camilan manis dan gurih).

Coffee Assembly

 

Coffee culture di Hong Kong mungkin belum se-booming Paris, New York, atau bahkan Aceh. Namun tidak perlu khawatir, Anda juga bisa menikmati secangkir kopi hangat nan lezat di Coffee Assembly. Nikmatilah kopi single origin dari biji kopi terbaik yang dipilih dengan selektif dari berbagai belahan dunia, antara lain dari Ethiopia, Kenya, Panama, hingga Indonesia. Sambil menikmati secangkir kopi, Anda juga bisa memesan banana muffin yang manis dan lembut untuk mengimbangi aftertaste kopi Anda.

Rabbit Hole Coffee and Roaster

 

Terletak di antara jalanan Wan Chai yang sibuk, Rabbit Hole akan menyambut Anda dengan interior bergaya industrial chic yang didominasi lantai beton, kursi dari bahan loga, meja kayu, serta penerangan yang teduh. Nah, tempat yang satu ini paling cocok buat Anda yang sangat menyukai kopi. Selain menyuguhkan berbagai racikan kopi nan lezat, Rabbit Hole juga membuka kelas yang akan menambah pengetahuan Anda tentang kopi, seperti hand drip class, latte art class, hingga coffee tasting class. (ndr)

BACA JUGA:

Perhatikan! Ini 5 Peralatan Dapur yang Sering Lupa Dibersihkan, Salah Satunya Alat Pembuka Kaleng

Terlihat Sensual, Video Mengupas Buah Peach Ini Jadi Viral

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini