nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Insiden Memalukan Lipstik Menempel di Gigi, Manfaatkan Tisu dan Sedotan

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 194 1753484 cegah-insiden-memalukan-lipstik-menempel-di-gigi-manfaatkan-tisu-dan-sedotan-wdEMpZOJ1E.jpg

SOLO - Penampilan menjadi hal utama bagi kaum hawa. Perkara maskara meleleh, bedak luntur hingga lipstik menempel di gigi tentu sangat memalukan.

Hal ini sebenarnya dapat dihindari. Dilansir dari Fustany, ada sejumlah trik agar lipstik tidak menempel pada gigi Anda:

Menggunakan tisu

Saat mengoleskan lipstik di bibir, letakkan sehelai tisu di antara kedua bibir anda, lalu rapatkan dan tekan bibir secara perlahan. Cara ini berguna untuk meminimalkan efek glossy pada lipstik, lipstik menjadi matte sehingga warnanya tak akan mudah menempel di gigi Anda.

Gunakan kuas saat mengoleskan lipstik

Dengan kuas bibir, Anda lebih mudah mengontrol pewarnaan bibir. Dengan cara ini, lipstik tidak belepotan mengenai gigi Anda.

Hentikan kebiasaan menggigit bibir

Menggigit bibir akan membuat warna lipstik luntur tidak hanya pada bagian sekitar bibir, namun juga mungkin pada gigi Anda.

(Baca Juga: Pilihan Warna Lipstik yang Bikin Gigi Kuning Nampak Lebih Putih)

Gunakan sedotan

Saat minum sebaiknya gunakan sedotan karena air dapat membawa serta warna lipstik pada saat Anda minum. Noda lipstik ini dapat menempel pada gigi Anda.

Gunakan Lipstik Matte

Kenapa? Karena tekstur matte tidak mengandung minyak, sehingga warna lipstik tidak mudah luntur dan akan tahan lebih lama.

Terakhir, saat memoles dan memperbaiki makeup Anda, jangan lupa untuk periksa kembali gigi Anda. Ada baiknya Anda sedikit meringis di depan kaca untuk memeriksa apakah ada warna lipstik Anda yang mengenai gigi Anda.

(Baca Juga: Merawat Kecantikan Bibir Cukup dengan Sikat Gigi!)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini