nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keunggulan Dapur Pattern ''U'' Masak Jadi Lebih Praktis, seperti Apa Ya Desainnya?

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 19:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 10 196 1753379 keunggulan-dapur-patern-u-masak-jadi-lebih-praktis-seperti-apa-ya-desainnya-bJ8hLvaa0n.jpg Dekorasi Dapur (Foto: Homedesignlover)

TATA letak dapur bentuk U juga dikenal sebagai tapal kuda. Tata letak dapur ini memiliki tiga dinding lemari atau peralatan rumah tangga.

Saat ini, desain pola U telah berevolusi dari tiga dinding ke dapur berbentuk L. Desain ini bekerja dengan baik karena memungkinkan pergerakan alur kerja yang lancar di area dapur. Jenis ini mungkin tampak lebih ideal untuk ruang dapur di restoran atau bar karena tata letak ini memungkinkan lebih banyak koki masuk ke dapur.

Tata letak dapur jenis ini membuat lebih efisien untuk menyiapkan makanan dan memasak karena Anda bisa berporos pada satu jari kaki saat berputar-putar dari kulkas ke bak cuci dan kemudian ke kompor.

Seperti tata letak dan desain lainnya, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dalam dapur berbentuk U. Yuk intip desain dapur bentuk U yang dilansir dari Homedesignlover, Rabu (9/8/2017).

Arbutus Street

http://homedesignlover-v9knqtdmbjdl0jm.stackpathdns.com/wp-content/uploads/2013/10/2-Arbutus-Street.jpg

Lined indah di dapur Vancouver ini menarik karena bahan-bahan besar yang digunakan yang disorot dengan pencahayaan dari ruang ini. Dapur ini sebenarnya bisa menggunakan bahan lebih kecil tapi tata letaknya akan memberi tampilan yang berbeda.

Art Deco Influence

http://homedesignlover-v9knqtdmbjdl0jm.stackpathdns.com/wp-content/uploads/2013/10/3-Art-Deco.jpg

Kehijauan terang yang dipetik dari ubin backsplash diteruskan hingga ke lemari. Sehingga memberi dapur ini style Deco Pantai

Shaughnessy Condo Kitchen

http://homedesignlover-v9knqtdmbjdl0jm.stackpathdns.com/wp-content/uploads/2013/10/13-Shaughnessy-Condo.jpg

Pemilik ingin memasukkan sesuatu yang istimewa dan menyegarkan ke dapur baru mereka. Suaminya adalah penggemar soft wiski, jadi dia merancang sebuah tempat untuk menyimpan botol koleksi. Tata letaknya pasti pas untuk mereka.

Valley Road Remodel

http://homedesignlover-v9knqtdmbjdl0jm.stackpathdns.com/wp-content/uploads/2013/10/14-Valley-Road.jpg

Desain dapur dengan jendela yang dipasang dari luar. Mereka membiarkan cahaya masuk ke dapur, terutama pada pagi hari yang membantu membunuh bakteri. Dapur ini memiliki banyak jendela, tata letak yang bersih dan menyenangkan dengan palet warna hitam dan putih klasik.

Dengan perbedaan jelas antara daerah persiapan dan zona pembersihan, dapur berbentuk U sangat ideal bagi beberapa juru masak untuk bekerja secara bersamaan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini