Share

Koki Kerajaan Bocorkan Pola Makan Mendiang Putri Diana, Ini Sederet Menu Favoritnya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 298 1753177 koki-kerajaan-bocorkan-pola-makan-mendiang-putri-diana-ini-sederet-menu-favoritnya-KssL7yoS5u.jpg Makanan favorit Putri Diana (Foto:Thisinsider)

 

BAGI orang-orang berpengaruh dan memiliki posisi khusus, agaknya wajar memiliki koki pribadi. Sang koki ini jelas tahu bagaimana selera dan pola makan orang yang dilayaninya.

Salah satu yang memiliki koki pribadi adalah keluarga kerajaan Inggris. Seorang koki bertanggung jawab atas makanan yang disajikan untuk anggota keluarga kerajaan, salah satunya mendiang Putri Diana.

Dilansir dari ThisIsInsider, Kamis (10/8/2017) seorang mantan koki istana Inggris Darren McGrady adalah orang yang selama 11 tahun menyuguhkan santapan untuk Putri Diana. Dalam buku yang baru saja ditulis, McGrady menceritakan sekaligus mengungkap seperti apa pola makan Putri Diana semasa hidupnya.

BACA JUGA:

4 Rahasia Bikin Sendiri Popcorn Selezat di Bioskop, Jangan Lupa Tambahkan Garam & Bumbu Perasa

RESEP NENEK: Makan Siang Makin Lengkap dengan Cocolan 3 Olahan Terong Spesial, Pakai Sambal Kacang Paling Enak

Putri Diana ternyata termasuk orang yang menghindari daging merah dan karbohidrat. Sementara santapan rutinnya adalah putih telur dan ayam yang diolah dengan cara direbus. Beberapa kali Putri Diana menikmati dessert manis.

Mendekati peringatan kematian Putri Diana ke 20 tahun, banyak hal menarik seputar sosok perempuan murah senyum ini yang kembali dikulik masyarakat. Terutama segala kegiatan positif, gaya busana, kebiasaannya hingga pola makan yang dijalani.

McGrady juga mengungkapkan selama pengalaman 11 tahun melayani makanan Putri Diana, ia sangat terkesan dan menganggap hal tersebut sebagai bagian dari pengalaman paling membahagiakan. "Itu adalah tahun-tahun paling membahagiakan di Kensington. Dia banyak mengonsumsi makanan seat, apalagi ketika tengah melakukan rangkaian kegiatan amal," kata McGrady.

McGrady mulai bekerja sebagai koki pribadi Lady Diana mulai 1993. Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini mengalami stress akibat kisruh rumah tangganya yang kemudian membuatnya di mengidap penyakit bulimia. Diakui McGrady, hal ini mempengaruhi pola makan Putri Diana. Dalam buku "Eating Royally : Recipes and Rememberrance from a Place Kitchen" yang ditulis McGrady, Putri Diana sangat memperhatikan betul asupan makanan yang masuk ke tubuhnya.

 BACA JUGA:

WALK & WOK: Liburan ke Jepang, Jangan Lupa Jajal Bersantap di Kafe Kucing dalam Kereta

Ups! Mug Copper Terkenal Ini Ternyata Berbahaya, Kira-Kira Kenapa Ya?

"Banyak usaha yang dilakukan untuk sembuh dari penyakitnya, salah satunya menghindari daging merah dan karbohidrat yang berlebihan," papar McGrady.

Saat makan siang, menu pilihannya adalah kentang rebus, paprika, putih telur dan ayam yang juga dimasak dengan cara direbus. "Dia mengatakan kepada saya : 'Kamu batasi jumlah lemak dalam makanan saya dan saya akan urus karbohidratnya dengan olah raga ke gym,'" ungkap McGrady.

Lady Diana sangat memperhatikan makanannya dan ia lebih senang menjadi seorang vegetarian saat tengah makan sendiri. Tapi ketika ia berkunjung atau dikunjungi tamu, sesekali ia menyantap daging. Seperti saat Clint Eastwood meminta suguhan masakan domba muda, Diana akan ikut menyantapnya. Pola makan sehatnya diterapkan untuk diri sendiri karena ia tetap membebaskan kedua putranya untuk makan sepuasnya.

William dan Harry kecil sangat suka makan kue dan fla pisang. Mereka pangeran tapi tetap saja masih anak-anak. Keduanya juga suka makan pizza, fish chips dan keripik kentang. Lady Diana juga sering menyantap makanan ini namun dengan versi yang lebih sehat.

Lepas dari makanan pokok, Lady Diana juga suka menyantap dessert manis. Makanannya penutup favoritnya adalah puding roti dengan butter. Saat koki sedang mengolah, tak jarang perempuan pemilik wajah sendu ini ikut mengobrol dengan koki sambil ngemil kismis.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini