Share

MNC Play Ikut Giatkan Inovasi Bisnis Industri Makanan & Minuman Dalam Negeri

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Kamis 10 Agustus 2017 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 298 1753720 mnc-play-ikut-giatkan-inovasi-bisnis-industri-makanan-minuman-dalam-negeri-Tb3IjlOfdY.jpg

PERKEMBANGAN industri kuliner Nusantara yang semakin pesat, berhasil mendorong munculnya berbagai event-event kreatif di Indonesia. Mulai dari acara festival kuliner, hingga event berkonsep expo kerap diselenggarakan demi mendukung kemajuan industri kuliner dalam negeri. Salah satunya adalah Jakarta International Food Expo 2017.

JIFEX 2017 lahir sebagai sebuah sarana untuk membahas strategi demi mencapai bisnis industri makanan dan minuman yang berkesinambungan di Indonesia. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 10-12 Agustus dan akan mempertemukan para stakeholders untuk membahas isu-isu hangat seputar produk-produk kuliner dalam negeri.

BACA JUGA:

Di Kafe Ini Pelanggan Pria Harus Bayar Makanan Lebih Mahal, Kenapa Ya?

URBAN FOOD: Nikmati Sensasi Bakso Penyet Laksa Special

Selain itu, terdapat dua program yang dapat disaksikan langsung oleh para pengunjung yakni, konferensi dan pameran makanan/minuman. Berdasarkan data yang diterima Okezone, setidaknya lebih dari 1.000 peserta akan menghadiri konferensi dengan tema “Creative Innovation on Food Ingredients”.

 

Setelah mengikuti konferensi dan seminar, para pengunjung juga dapat mengunjungi 50 booth UKM yang menawarkan produk-produk andalan mereka. Rangkaian acara akan ditutup dengan kegiatan live cooking yang dipandu langsung oleh chef-chef ternama Indonesia seperti Chef Muto, Chef Henry Bloem, Chef Hera, dan Chef Pipiet.

“Kami ingin menciptakan suatu platform bagi para pelaku industri untuk saling bertukar informasi, ide dan pengalaman antara produsen dan konsumen. Salah satunya membahas teknologi pangan. Selain itu, kami juga menyediakan peluang untuk meninjau kemajuan dalam pengembangan makanan, meneliti dan menjawab tantangan yang dihadapi industri kuliner dalam negeri saat ini,” terang Danny R. Sultoni, Direktur PT. Bimatama Inter Kreasi kepada Okezone, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Turut mendukung pertumbuhan industri kuliner dalam negeri, MNC Play mengambil peran sebagai official broadband partner pada acara yang bertempat di Jakara Convention Center itu.

BACA JUGA:

Bijak Santap Makanan Beku, agar Lebih Sehat Tambahkan Sayuran

Satu dari 10 Chef Lomba Masak Ikan Nusantara, Pemenangnya Jadi Koki Jokowi

Menurut Aditya Haikal selaku GM Marketing MNC Play, meningkatnya perkembangan industri makanan dan minuman tak luput dari peran teknologi internet sebagai sarana promosi dari berbagai produk tersebut. Hal ini ditandai maraknya platform online baik sosial media hingga layanan penyedia jasa pembelian dan pengantaran makanan dan minuman online yang semakin.

“Pada ajang ini, kami memperkenalkan layanan internet MNC Play melalui wifi gratis agar bisa dinikmati langsung oleh penggian industri dan pengunjung yang hadir. Selain itu, salah satu layanan kami, TV Kabel interaktif juga dapat memberikan inspirasi untuk terus berinovasi lewat beragam tayangan seperti Asian Food Channel, Food Newtwork, dan Food & Travel,” ungkap Haikal.

Seperti diketahui, MNC Play merupakan penyedia layanan high speed internet, dengan kecepatan simetris 1:1 antara upload dan download dan berbasis teknologi fiber optic yang tentunya akan sangat membantu perkembangan industri kuliner dalam negeri.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini