Image

VIRAL! PNS di India Pakai Helm saat Bekerja, Alasannya Bikin Terharu

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 18:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 11 194 1754286 viral-pns-di-india-pakai-helm-saat-bekerja-alasannya-bikin-terharu-RezcJIqEAU.jpg PNS di India (Foto: Odditycentral)

HELM lazimnya digunakan sebagai alat pelindung serta keselamatan saat berkendara motor. Namun, bagaimana jadinya bila helm justru digunakan saat bekerja di dalam ruangan?

Memang kedengarannya aneh, namun hal ini dialami oleh para pegawai negeri sipil di sebuah kantor pemerintahan di India, tepatnya di Bihar. Ya, mereka harus bekerja seraya menggunakan helm di dalam gedung. Peristiwa yang menjadi viral ini bukan tanpa alasan, pasalnya mereka lakukan demi keselamatan kerja.

Bagaimana tidak, gedung kantor yang mereka gunakan sebagai pusat pelayanan masyarakat ini sudah cukup tua dan usang. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa gedung tersebut telah dinyatakan berbahaya oleh inspektur keselamatan kerja dua tahun yang lalu. Namun, tidak ada tindakan yang dilakukan untuk memindahkan para pekerja ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:

Begini Cara Menangani Rekan Kerja yang Suka Usil

Jajal Karier di Bidang Pria, seperti Ini Prediksi Kesuksesan Wanita

"Bangunan sudah dua tahun dinyatakan berbahaya dan tidak layak untuk digunakan. Tapi pihak yang berwenang tidak menemukan akomodasi alternatif untuk memindahkan kantor," ujar salah seorang karyawan bernama Amit Kumar Pandey, seperti dilansir OddityCentral, Jumat (11/8/2017).

 

"Situasi semakin parah karena hujan, seluruh bangunan bocor sehingga membahayakan keamanan peralatan kantor dan catatan. Masalah ini telah dikomunikasikan ke perwira senior berkali-kali secara tertulis, tapi sia-sia," lanjutnya.

Lantaran bangunan yang sudah usang dan tua, sewaktu-waktu memang para pekerja bisa terkena rembesan air melalui atap, terutama saat turun hujan. Namun, bukan hanya itu, bagian atap kerap kali roboh dan menimpa mereka. Inilah yang membuat mereka perlu menggunakan helm saat bekerja.

 BACA JUGA:

Wanita Modern Harus Mampu Menempatkan Diri di Karier & Keluarga

Inilah Surga Dunia Kaum Pria di Kantor

"Kami tidak bisa absen dari pekerjaan. Kami akhirnya memutuskan untuk memakai helm. Banyak karyawan mengalami cedera akibat terjatuhnya plaster dari langit-langit," kata Parvez Ahmad.

Setelah video tersebut menjadi viral, pejabat pemerintah setempat mengumumkan bahwa kantor tersebut akan dipindahkan sesegera mungkin. Namun, ada laporan bahwa keempat pekerja dalam video telah dikeluarkan karena berbicara dengan media, tidak memecahkan masalah secara internal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini