Image

Ladies, Sering Terlambat Gara-Gara Bikin Alis? Atur Kebiasaan yang Realistis agar Selalu On-Time

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 196 1754040 ladies-sering-terlambat-gara-gara-bikin-alis-atur-kebiasaan-yang-realistis-agar-selalu-on-time-8OfuJKiEF4.jpg Ilustrasi (Foto: Mirror)

WANITA tak akan ke luar rumah sebelum alis mereka ‘jadi’. Ya, itulah yang sering terjadi. Entah saat ingin menghadiri interview kerja, meeting dengan klien, kencan, atau hanya sekadar berkumpul bersama the girls. Sering terlambat karena lamban dan terlalu lama berdandan demi fashionable, ini bisa berdampak pada karier.

Jika Anda sering dijuluki 'Miss telat', mungkin sudah saatnya mengubah gaya hidup. Jadilah lebih realistis dan jangan menunda-nunda pekerjaan agar datang tepat waktu. Seperti dilansir dari Popsugar, Jumat (11/8/2017) seperti inilah gaya hidup yang harus diubah wanita-wanita tukang terlambat.

Realistis

Orang yang kronik terlambat meremehkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mandi, berpakaian, dan mencapai tujuan. Orang-orang tepat waktu bersikap realistis mengenai waktu mereka dan akan sering menambahkan beberapa menit tambahan untuk memberi diri mereka beberapa ruang gerak. Jika Anda ingin memulai rencana secara realistis, tuliskan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk melakukan rutinitas pagi. Kemudian selama seminggu, lacaklah berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk bersiap-siap, dan gunakan perkiraan baru saat merencanakan waktu pagi hari.

 Menyiapkan panduan situasi tak terduga

Kebiasaan ini terkait dengan yang disebutkan di atas tentang memberi diri Anda waktu penyangga. Orang-orang tepat waktu bersiap menghadapi keterlambatan tak terduga yang diakibatkan lalu lintas, tersesat, lupa sesuatu di rumah, dan lain-lain. Jika mereka pergi ke suatu tempat yang berjarak 10 menit, mereka akan berangkat 20 sampai 25 menit sebelumnya untuk memperhitungkan skenario tak terduga. Dengan memberi waktu penyangga diri, mereka sering datang lebih awal - tapi tidak pernah terlambat.

Tak masalah menunggu

Karena orang-orang tepat waktu memberi waktu penyangga diri sendiri, mereka sering datang lebih awal dan mereka merasa nyaman menikmati beberapa menit menunggu. Entah untuk mengecek email, meninjau catatan, membaca buku, atau mencerahkan kepala, orang-orang tepat waktu tidak hanya menikmati waktu kosong, tapi juga bersiap melakukan sesuatu. Orang-orang yang terlambat secara kronis, bagaimanapun, tidak akan bisa menikmati downtime dan lebih memilih sensasi bergegas dari suatu tempat ke tempat lain. Jika ingin lebih nyaman menunggu seseorang, maka bawalah sebuah buku atau iPad untuk membantu mengisi waktu luang.

Terstruktur

Orang yang tepat waktu tidak hanya datang ke suatu tempat tepat waktu, tapi juga menghasilkan gaya hidup yang sangat terstruktur dan terorganisir. Mereka punya rutinitas pagi, siang, dan malam. Mereka selalu memperbarui jadwal pertemuan dan janji pertemuan baru dan mencoba untuk tidak terlalu lama. Bukan saja soal waktu tapi juga barang, barang. Menyimpan kunci, dompet, dan telepon di area yang telah ditentukan sehingga tidak perlu mencarinya di pagi hari. Untuk menjadi lebih tepat waktu, cobalah menambahkan lebih banyak struktur ke rutinitas harian Anda!

Menyelesaikan pekerjaan lebih dulu

Orang-orang tepat waktu menyelesaikan semuanya sebelum waktunya, karena menunda-nunda berarti menekankan dan mengacak jadwal mereka. Mereka memilih apa yang harus dipakai dan mengemasi barang-barang mereka di malam sebelumnya. Jika mereka mengepak makan siang untuk bekerja, mereka melakukannya malam sebelumnya juga. Dengan menyelesaikan pekerjaan lebih awal, mereka tidak perlu khawatir di pagi hari dan bisa fokus untuk menjadi tepat waktu.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini