nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Resep Hidangan Tersulit untuk Dimasak! Mulai dari Croissant Sampai Beef Wellington!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 20:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 298 1754415 7-resep-hidangan-tersulit-untuk-dimasak-mulai-dari-croissant-sampai-beef-wellington-P1VEnuqCom.jpg Beef Wellington (Foto: Gordon Ramsay)

MEMASAK memang tidak pernah menjadi suatu pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, inilah mengapa tidak semua orang memiliki kemampuan memasak yang mumpuni, atau mempunyai keinginan untuk sekedar belajar memasak.

Acara memasak, tentunya akan menjadi bertambah sulit jika menu yang hendak dimasak adalah hidangan yang susah dan rumit untuk dibuat. Jadi penasaran kan, sebetulnya apa saja sih sajian yang sulit untuk dimasak ini? Simak dulu yuk uraian perihal sederet menu hidangan tersulit untuk dibuat di dunia dalam artikel berikut ini.

Consommé 

Berupa sup berkuah bening yang dibuat dari daging, tomat, putih telur, dan kaldu. Walau terlihat sebagai hidangan yang simpel, disebutkan bahwasanya sebagian chef berpengalaman saja merasa kesulitan untuk bisa menguasai hidangan satu ini karena dalam pembuatannya membutuhkan proses yang rumit alias kompleks.

BACA JUGA:

Hangatkan Suasana Akhir Pekan dengan Sajian Spesial Ayam

URBAN FOOD: Awal Bulan, Masak Kreasi Daging Sapi Yuk! seperti Tenderloin Siram Kuah Salsa yang Bikin Nagih!

Turducken 

Hidangan kalkun yang diisi dengan daging bebek dan daging ayam. Persiapan yang cukup rumit dibutuhkan untuk bisa memasak menu satu ini dengan baik, dari mulai menghilangkan tulang-tulang kecil yang terdapat pada daging kalkun namun tanpa membuat kalkun terkoyak-koyak hancur, belum lagi saat memasak makanan satu ini maka Anda juga harus memastikan isian daging ayam dan bebek di dalam sudah matang akan tetapi jangan sampai kalkun itu sendiri menjadi kering.

Saus Bearnaise 

Saus bercita rasa hidangan Perancis ini, dibuat dari butter, cuka, daun bawang, kuning telur, dan rempah-rempah. Saus ini biasanya dibuat sebagai saus sajian hidangan steak, yang menjadi sulit dalam pembuatannya ialah di mana di dalam proses memasaknya harus dipastikan kuning telur tidak berubah tekstur menjadi scramble egg karena suhu air yang dipakai terlalu panas.

Baked Alaska 

Es krim yang hadir dengan meringue lembut, dan dibungkus kue sponge. Sajian satu ini menjadi rumit, karena harus dimasak di dalam oven panas dengan waktu yang cukup lama untuk memastikan meringue bisa masak dengan sempurna, namun tidak boleh sampai es krim yang ada di dalamnya menjadi meleleh.

Croissant 

Disebut sebagai salah satu varian pastry yang sulit dimasak, karena dibuat dari berlapis-lapis adonan yang dilapisi oleh butter. Untuk bisa membuat croissants yang sempurna, adonan harus dibuat dalam waktu yang cukup lama karena dibuat pelan-pelan dan berulang kali harus diistirahatkan agar croissants menjadi ringan dan renyah.

BACA JUGA:

RESEP PILIHAN: Rekomendasi Resep Croissant Khas Prancis

URBAN FOOD: Resep Praktis di Akhir Pekan, Tomat Isi Daging

Soufflé 

Siapa sih yang tidak senang dengan dessert klasik satu ini? Langkah tersulit dalam membuat menu satu ini, ialah memastikan adonan soufflé sudah dikocok sedemikian rupa agar bisa mendapatkan hampa udara yang masuk ke dalam putih telur, sehingga saat dipanggang di dalam oven maka adonan bisa ‘naik’ dan mengembang dengan sempurna dan tidak kempis saat disantap.

Beef wellington 

Hidangan steak daging sapi yang dibalut lilitan puff pastry, dengan isian pate dan jamur. Beef wellington menjadi sajian yang sulit untuk ditaklukkan karena harus memastikan daging steak mencapai kematangan sempurna yang diinginkan, namun di saat yang bersamaan kulit pastry di luar juga harus matang berwarna coklat keemasan. Demikian seperti disitat Kitchennine, Sabtu (12/8/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini