Bawang Putih, Makanan Paling Dibenci Ratu Elizabeth II Tidak Boleh Disajikan di Istana Buckingham

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 298 1754433 bawang-putih-makanan-paling-dibenci-ratu-elizabeth-ii-tidak-boleh-disajikan-di-istana-buckingham-ekNvXEAddt.jpg Makanan paling tidak disukai Ratu Ellizabeth II (Foto:Foodandwine)

RATU Elizabeth II sudah lama dikenal sebagai seorang pencinta kuliner. Beberapa waktu lalu, Travel + Leisure sempat mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai chocolate biscuit cake. Saking cintanya pada makanan tersebut, Ratu Elizabeth II selalu menolak melakukan perjalanan jauh maupun jarak dekat jika tidak ditemani oleh kudapan favoritnya itu.

“Ia selalu menyantap chocolate biscuit cake setiap hari. Ia akan mengambil satu potong kecil kue itu dan menikmatinya hingga tak tersisa lagi. Semua orang di Istana tidak ada yang berani menyentuhl kudapan tersebut, karena ia akan langsung mengetahuinya,” tutur Darren McGrady, mantan juru masak pribadi Ratu Elizabeth.

BACA JUGA:

FOOD STORY: Batra, Olahan Ulat Sagu Khas Mentawai yang Menyimpan Kelezatan Tanpa Bumbu

Nikmatnya Nila Berselimut Lombok Ijo, Wajib Dicoba di Rumah Resepnya!

McGraddy menambahkan, Ratu Elizabeth juga sangat menyukai buah-buahan bercita rasa manis seperti pisang dan pir. Jika umumnya pisang dimakan secara langsung, Ratu Elizabeth ternyata memiliki cara tersendiri untuk menyantap buah tersebut.

“Saat hendak menyantap pisang, ia akan memotong bagian bawah buah tersebut, lalu akan diiris kecil-kecil agar mudah disantap dengan garpu. Untuk buah pir, ia selalu menyantap pir seperti sedang memakan telur rebus. Beliau akan memotong bagian atas buah, lalu mengeruk bagian dalamnya dengan sendok,” tambah McGraddy.

BACA JUGA:

Hanya untuk Wanita, Bar di Jepang Beri Diskon Sesuai dengan Tinggi High Heels!

Restoran Cepat Saji Ini Gantikan Roti Sandwich dengan Daging, Tampilannya Bikin Ngiler

Tapi ternyata ada satu jenis makanan yang paling dibenci oleh Ratu Elizabeth yakni, bawang putih. Bahan makanan ini bahkan dilarang disajikan di Istana Buckingham.

“Ratu dan keluarga kerajaan adalah orang-orang yang luar biasa. Tetapi mereka kehilangan salah satu bumbu makanan terlezat, karena mereka tidak memasak bawang putih di Istana Buckingham. Saya pikir ini ada kaitannya dengan aroma bawang putih yang sangat kuat, terlebih jika ada seseorang bersendawa ketika prosesi makan sedang berlangsung,” ungkap Chef John Higgins yang juga pernah menjabat sebagai juru masak pribadi Ratu Elizabeth.

Senada dengan McGraddy, Higgins juga mengakui bahwa Ratu Elizabeth sangat menyukai hidangan bercita rasa manis.

“Ia benar-benar sangat menyukai mangga. Beliau bahkan mengetahui jumlah mangga yang ada di lemari es. Tidak hanya itu, setiap saya menyajikan chocolate mosse kesukaannya, beliau akan mengembalikan piring dalam keadan bersih tak bersisa ” tukas Higgins. Demikian dilansir dari Food & Wine, Jumat (11/8/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini