nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panduan Liburan Singkat Selama 3 Hari di Bangkok, Wajib Dicoba!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017 12:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 406 1754438 panduan-liburan-singkat-selama-3-hari-di-bangkok-wajib-dicoba-DUWhqSlAGl.jpg The Grand Palace Bangkok, Thailand (foto:Travel Mania/Shutterstock)

BANGKOK atau Krung Thep memiliki sebuah julukan juga yaitu City of Angels. Kota ini begitu dinamis dan semarak, makanan jalanan yang lezat, taman hijau dan rimbun, sungai-sungai, wisata belanja yang menakjubkan, beberapa pasar terbesar di dunia dan masyarakatnya yang ramah pasti akan jadi hal yang menyenangkan bila saat weekend nanti berlibur ke Bangkok.

Meskipun liburan saat akhir pekan termasuk liburan yang singkat, tapi Bangkok mampu membuat para wisatawannya rindu dan ingin berkunjung kembali, sebab Bangkok penuh dengan hal-hal yang harus dilakukan dan banyak pula tempat yang indah untuk dilihat. Restoran pinggir jalan dengan kursi plastik, hingga restoran kelas atas dan bar yang paling hingar di dunia, bisa wisatawan nikmati di Bangkok.

(Baca Juga: Siap-Siap Angkat Koper ke Paris, Ada Wahana Bermain yang Lagi Banting Harga!)

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Bangkok diakhir pekan, lansiran dari NerdNomads, tentu bisa bermanfaat.

Hari Pertama

(foto: Shutterstock)

Setelah sarapan di hotel atau di warung, naiklah kereta ke Saphan Taksin dan naik feri dari Stasiun Sathorn/Central Pier di Sungai Chao Phraya. Saat melakukan perjalanan ini berhati-hatilah karena setiap orang mengarahkan Anda ke sebuah toko penjahit untuk mendapatkan komisi.

Naiklah ferry dari sungai di Central Pier sampai ke No. 9 Tha Chang dan turun untuk memulai berkeliling melihat beberapa Landmark terkenal di Bangkok seperti Grand Palace dan Wat Phra Kew, Wat Pho, Wat Arun, makan Pad Thai, mengunjungi China Town, dan Jalan Kao San.

(Baca Juga: 7 Benda yang Harus Ada di Tas saat Travelling ke Luar Negeri, Fotokopi Paspor Penting!)

Hari Kedua

(foto: Didier Baertschiger/Flickr)

Setelah penjelajahan hari pertama bertamasya ke kuil, hari kedua saatnya untuk mengambil isi kocek Anda dan menggantinya dengan barang-barang khas Thailand. Ada banyak hadiah, cendera mata dan semua hal yang menarik yang Anda butuhkan.

(Baca Juga: Kisah Pilot Wanita Termuda Asal India Berhasil Jadi Kapten Pesawat Terbesar di Dunia)

Tempat berbelanja yang asyik di Bangkok salah satunya, yaitu Go Shopping Bonanza. Selain berbelanja, Anda juga dapat makan siang di Kalpapruek di Central World dan Anda harus mencoba smoothie mango bingo yang tidak terkira lezatnya. Mengunjungi Jim Thompson House, dan menonton bioskop 4D atau IMAX.

Hari Ketiga

(foto: paul sarawak/500px)

Di hari ketiga sebaiknya harus diisi dengan kegiatan yang dapat merileskan badan karena lelah setelah menjelajah Kota Bangkok. Maka, cobalah untuk santai di tepi kolam renang yang tersedia di hotel Anda.

(Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa)

Ketika hari sudah siang makan siang di Bangrak atau Somtum Der pasti menyenangkan, setelah makan siang yang lezat, saatnya membakar kalori lagi dengan berjalan-jalan santai di Lumphini Park yang merupakan paru-paru Bangkok, dan tutuplah kegiatan liburan selama 3 hari di Bangkok dengan makan malam di La Table De Tee serta menikmati Kota Bangkok dari ketinggian sambil meneguk segarnya minuman di Moon Bar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini