nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Gemas! Viral Bocah Disuntik Teriak: Ya Allah..Ampunkan Aku Ya Allah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 481 1754229 bikin-gemas-viral-bocah-disuntik-teriak-ya-allah-ampunkan-aku-ya-allah-uIOqpRcufR.jpg Bayi disuntik nangis sambil berdoa (Foto: @lambe_turah)

REAKSI anak-anak menyikapi suatu hal kadang bikin terpingkal. Ada yang kelewat lucu, membingungkan, atau juga menyedihkan. Reaksi yang anak keluarkan juga biasanya sangat natural. Tidak dibuat-buat.

Nah, kali ini mungkin membuat Anda bangga sekaligus tergelitik. Pasalnya, bocah laki-laki yang ada dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu terlihat sangat ketakutan sekaligus menyedihkan. Video viral yang dipublish akun @lambe_turah itu menampilkan anak laki-laki yang akan menerima suntikan di lengan.

Sepanjang persiapan penyuntikan itu, sang bocah terus berteriak "Ya Allah". Dengan nada terisak tangis, bocah laki-laki itu berucap, "Ya Allah... Ya Allah... Ampunkan aku Ya Allah..." Tapi, dokter terus melanjutkan persiapan penyuntikan dengan mengolesi pembersih yang diaplikasikan pada kapas ke bagian yang akan disuntikan.

(Baca Juga: Apa Bedanya Penyakit Roseola, Campak dan Rubella?)

Beberapa saat kemudian, terlihat ada ikatan di lengan si bocah. Itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan penyuntikan. Kebetulan ayahnya sendiri yang mengencangkan ikatan. Dalam tangisannya, bocah itu kembali bersuara.

(Baca Juga: Cegah Cacat Kelainan Bawaan Akibat Rubella, Menkes Imbau untuk Lakukan Imunisasi MR)

Tapi, kali ini meminta untuk ayahnya tidak terlalu keras mengikat lengannya. Dia juga sempat meminta pertolongan pada dokternya. "Ayah jangan dikencengin.. Jangan dikencengin dokter..." kata bocah itu selagi suaranya masih terisak tangis.

Untuk menenangkan anak laki-lakinya, sang ayah pun memberi pemahaman yang diharapkan bisa membuat anaknya berhenti merasa ketakutan. "Lihat tangan abi (ayah/-Red). Tadi abi sudah. Alhamdulillah baik-baik saja. Mana Ya Allah-nya lagi sayang...." kata si ayah.

(Baca Juga: Cegah Campak dan Rubella, Ayo Bawa Anak Suntik Vaksin MR Agustus Nanti, Gratis!)

Ya, ayahnya kembali minta si anak berucap "Ya Allah". Dan seketika bocah itu langsung kembali berteriak "Ya Allah" dengan suara yang masih terdengar tersedu-sedu. Sampai video itu selesai, sang anak terus berteriak kalimat yang sama. Seperti meminta pertolongan pada Tuhan agar penderitaannya selesai, padahal hanya sekadar suntikan dan untuk kebaikan dirinya juga.

(Baca Juga: Baru Tersedia Sarana dan Prasarana, Imunisasi MR Kini Mulai Dilaksanakan Serentak)

Video tersebut mendapatkan respon yang baik. Sampai sekarang saja, 1,2 juta orang sudah melihat video yang dishare kurang dari 24 jam lalu itu. Netizen pun tak ketinggalan merespon video tersebut.

Salah satu akun Instagram @astiepratiwii mengaku suka dengan anak tersebut. "Sembuhkan aku Ya Allah... Lucu banget, ya," tulisnya dalam komen.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini