nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rajin Berlatih Kardio, Rahasia Tubuh Indah Jennifer Lopez

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 18:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 12 481 1754799 rajin-berlatih-kardio-rahasia-tubuh-indah-jennifer-lopez-swi3JV4u4m.jpg Jennifer Lopez (Foto: Nydailynews)

WALAUPUN sudah berusia 48 tahun, Jennifer Lopez masih memiliki bentuk tubuh yang bagus. Selain karena faktor genetika, ternyata J.Lo – panggilan akrab Jennifer memiliki dedikasi yang tinggi terhadap olahraga. Hal ini diungkapkan oleh pelatih pribadinya, David Kirsch.

“Dia menakjubkan dalam segala hal. Secara genetik memang dia diberkati, tapi secara fisik dia berbakat. Dia memiliki energi fisik, mental, dan emosional yang luar biasa. J.Lo memiliki disiplin kuat pada hal-hal yang menyangkut dengan tubuhnya,” tutur David seperti yang dikutip dari Health, Sabtu(12/8/2017).

Dalam sebuah video yang diunggah oleh David di akun Instagram pribadinya, @davidkirsch terlihat bagaimana J.Lo melakukan latihannya. Dia melakukan gerakan platypus walk di mana berjalan dengan menekuk lutut. Menurut David, J.Lo juga berlatih beberapa kali dalam seminggu di sebuah studio kebugaran di New York City menggunakan bola stabilitas, sling band, dan medicine balls.

Baca Juga: Kini Mata Cokelat Bisa Diubah Jadi Biru, Netizen: Love Yourself!

“Saya tidak terlalu fokus dengan gerakan untuk mengontrol berat badannya. Tapi saya tetap menjaga sirkuit dan intensitas latihan semakin naik. Saya lebih memilih untuk olaraga kardio untuk J.Lo karena bisa membentuk dan mengencangkan tubuhnya. Latihan yang saya berikan bukanlah latihan kekuatan tradisional dan latihan kardio murni, melainkan semacam campuran dari keduarnya,” jelas David.

J.Lo mampu melakukan latihan kardio yang hebat. David pun sering memikirkan rencana latihan yang semakin berat sebelum pertemuan dimulai. Latihan-latihan itu seringkali diubah sesuai dengan kebutuhannya. Kelas kebugaran selalu dimulai dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan gerakan yang berfokus pada tangan.

Baca Juga: MENGEJUTKAN, Penelitian Menyebut Pengangguran Lebih Sehat Ketimbang Punya Pekerjaan tapi Stres!

Latihan platypus walk yang dilakukan oleh J.Lo membawa manfaat untuk paha bagian dalam dan bokong. Selain itu, di latihan ini juga ada elemen kardio karena menuntut kecepatan ketika melakukannya. Sehingga ketika berlatih jalan, detak jantung yang melakukannya akan meningkat.

Selagi melakukan sesi latihannya, J.Lo yang juga dikenal sebagai penyanyi sering melakukan gerakan dengan diiringi oleh musik. J.Lo sendiri tidak terlalu ambil pusing dengan musik yang didengarnya. David memilih menyetel musik hip hop yang memiliki beberapa ketukan sehingga membuat gerakan menjadi lebih berenergi.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini