Share

Dahulu Diremehkan dan Dihina, 4 Wanita Ini Sukses di Dunia Model

Agregasi Grivy.com, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 13 194 1755018 dahulu-diremehkan-dan-dihina-4-wanita-ini-sukses-di-dunia-model-OI387NzhKH.jpg Khoudia Diop (Foto: Google)

SUKSES seseorang memang tidak selamanya tidak didapatkan secara mudah. Terkadang harus melewati hinaan, cibiran, dan dipandang rendah orang lain. Ini pula yang terjadi pada empat model berikut.

Penampilan fisik bukanlah jaminan mutlak kesuksesan seseorang. Tidak terkecuali, di dunia model dan hiburan.

Buktinya, ada banyak perempuan sukses menjadi model—sekalipun dianggap tidak punya “modal” tubuh yang ideal. Beberapa dari mereka, bahkan tidak lepas dari cibiran, hinaan, bahkan pandangan rendah. Siapa mereka?

1. Khoudia Diop

Foto: www.richardmagazine.com

Dari segi penampilan, Khodia Diop mungkin tak seperti model pada umumnya. Alih-alih berkulit putih halus, model asal Senegal, Afrika ini justru memiliki warna kulit yang hitam legam. Sebelum menjadi model kelas dunia, ia bahkan harus melewati banyak hinaan dari orang di sekitarnya.

2. Winnie Harlow

Foto: www.fashiongonerogue.com

Penghinaan, bahkan perasaan diabaikan, justru menjadi alasan Winnie Harlow berjuang agar sukses. Perempuan dengan vitiligo ini bahkan membuktikan anggapan sekitarnya salah, dengan terjun di dunia model. Proses ini jelas tidak mudah, mengingat untuk sampai ke sana, ia harus berjuang melawan penolakan banyak agensi model/celaan orang yang menjulukinya “sapi” atau “zebra”.

3. Nontobeko Mbuyazi

Orang-orang menjulukinya “hantu”, bahkan tidak jarang mengintimidasinya. Namun, hal tersebut tidak menghalangi niat besar Nontobeko Mbuyazi, untuk menjadi seorang model.

Terlahir albino, mulanya, banyak orang bertanya-tanya mengapa wajahnya begitu pucat. Alih-alih menarik diri, Mbuyazi justru terus “bertahan” dan menolak didiskriminasi. Ia bahkan dengan bangga menampilkan foto-fotonya sebagai model di laman media sosial—sekalipun hal tersebut tidak menghindarkannya dari haters yang kerap melakukan perisakan.

4. Rebecca Heckard

Foto: www.mirror.co.uk

Penyakit piebaldism yang dideritanya, memang telah lama membuat Rebecca tidak percaya diri. Ini merupakan penyakit genetik, yang menciptakan tanda khas menyerupai bercak putih, pada rambut dan kulitnya. Ia bahkan pernah enggan berinteraksi dengan orang lain. Sekalipun harus, Rebecca akan pergi dengan makeup tebal dan baju tertutup.

Seiring berjalannya waktu, Rebecca pun mulai menerima dirinya. Ia bahkan tidak lagi ragu menggunakan celana pendek, cropped top, bahkan bikini. Siapa yang menyangka, rasa percaya diri yang besar inilah yang lantas mengantarkannya menjadi model? Demikian ditulis situs Grivy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini